Dipilih Jokowi Jadi Kandidat Cawapres, TGB Merendah

Jokowi dan TGB
Jokowi dan TGB

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB M Zainul Majdi masuk dalam daftar cawapres yang bakal mendampinginya.

Saat dikonfirmasi, TGB memilih merendah. Dia menilai masih banyak tokoh-tokoh bangsa ini yang lebih hebat darinya. Misalnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “‎Yang jelas banyak tokoh bangsa yang lebih hebat-hebat,” ujar TGB di Kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (16/7).

Baca Juga :  Gubernur Terima Penghargaan sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

Sekalipun demikian, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat juga mengucap syukur, karena dirinya masuk dalam lima tokoh yang sudah di kantongi Jokowi saat ini. “Semua yang baik disyukuri saja,” katanya.

Baca Juga :  TGB Tegaskan Tidak Intervensi BPPD

TGB menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi mengenai siapa pendamping yang bakal dipilihnya menjadi cawapres. Sebab, dari empat nama itu semuanya memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi. “Itu kan hak prerogatif beliau. Tapi banyak tokoh senior yang lebih mumpuni dari saya,” tutur alumnus Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir itu.

1
2