Dinsos NTB Pastikan Kualitas Beras JPS Gemilang

JPS NTB Gemilang
MENGECEK : Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB H Supratman Muslim, bersama Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto dan tim Dinsos Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu serta perwakilan PT GNE saat mengecek kualitas beras dan telur JPS NTB Gemilang, Sabtu (25/4).

BIMA – Dinas Sosial Provinsi NTB bersama Dinas Sosial Kabupaten Bima, Dinas Sosial Kota Bima, PT Gerbang NTB Emas (GNE) dan Bulog Cabang Bima melaksanakan pengecekan beras dan telur di gudang Bulog Cabang Bima yaitu di Jatiwangi, Bulog Bolo dan gudang Bulog Dompu.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB H Supratman Muslim menjelaskan kedatangan tim untuk memastikan kesiapan penyaluran program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang bahwa komoditi beras dan telur yang akan diterima oleh masyarakat adalah beras berkualitas bagus dan telur baik. Artinya beras yang disiapkan Perum Bulog Cabang Bima dalam kualitas bagus. Begitu juga dengan telur tidak busuk, melainkan sesuai standar yang sudah ditentukan.

“Kami memastikan beras yang akan disalurkan ke masyarakat untuk paket JPS NTB Gemilang bagus dan kuantitasnya sesuai dan tidak berhama,” kata Supratman Muslim, Sabtu (25/4).

Selain itu, Supratman juga memastikan jika tim penyaluran JPS Gemilang NTB sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat terbantu di tengah pandemi Corona untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Untuk jumlah komoditi sembako yang akan diterima setiap kepala keluarga (KK) nantinya adalah beras 10 kg, telur 20 butir, dan minyak goreng 2 liter,” sebut Supratman. 

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto mengatakan bahwa untuk beras sudah dicek langsung oleh semua pihak, mulai dari Dinas Sosial Provinsi NTB, Dinas Sosial Kabupaten Bima, Dinas Sosial Kota Bima dan Dinas Sosial Kabupaten Dompu, serta pihak PT GNE dan berasnya dipastikan dalam kondisi bagus.

“Jika tidak ada halangan akan disalurkan insyaallah mulai Senin (27/4),” terang Anto, sapaan akrabanya.

Untuk penyaluran telur Bulog Cabang Bima dan GNE memastikan akan melaksanakan sortasi di kantor Desa, sehingga dapat dipastikan bahwa telur yang diterima adalah telur kualitas bagus tidak busuk serta tidak pecah.

“Untuk telur didatangkan langsung dari peternak lokal di Bima,” ujar Anto. (luk)

BACA JUGA :  Bulog Bima Siap Penuhi Permintaan Beras tidak Terduga