Dinilai Terbaik, Dukungan Terhadap Ahyar-Mori Makin Kuat

Berhasil Tingkatkan PAD Ratusan Kali Lipat

Dinilai Terbaik, Dukungan Terhadap Ahyar-Mori Makin Kuat
calon gubernur dan calon wakil gubernur TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Dok/)

MATARAM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi yang tampil di pilkada NTB  NTB dinilai banyak pihak merupakan pilihan terbaik.

Hal itu membuat dukungan semakin tidak terbendung terhadap pasangan yang mewakili pulau Lombok dan pulau Sumbawa itu. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat menyambut gembira dengan semakin banyaknya dukungan terhadap Ahyar-Mori. “Masyarakat itu sudah cerdas, mereka tahu mana yang terbaik untuk dijadikan pemimpin. Masyarakat sudah berpengalaman dengan janji-janji, yang mereka lihat itu bukti,” ucapnya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (20/2).

Menurut Ridwan, bukti itulah yang dilihat oleh masyarakat. Misalnya saja sosok TGH Ahyar Abduh yang telah membawa kemajuan signifikan bagi Kota Mataram. Fakta tersebut nyata adanya, bukan janji-janji dan klaim-an saja. “Dulu pada saat pertama kali menjadi walikota, PAD (pendapatan asli daerah) Kota Mataram hanya Rp 42,5 miliar. Sekarang subhanallah, PAD meningkat drastis menjadi Rp 367 miliar,” terangnya.

Untuk bisa meningkatkan PAD, tidaklah mudah. Dibutuhkan berbagai terobosan, ketegasan dan perencanaan yang matang sejak awal hingga eksekusi program. Kemampuan itulah yang dibutuhkan pemimpin berikutnya setelah masa jabatan TGH M Zainul Majdi habis.

Selama memegang amanah rakyat, TGH Ahyar juga nembuktikan integritasnya. Tujuan utamanya selalu demi kepentingan masyarakat banyak. “Bayangkan, selama 23 tahun beliau mengabdi. Menjadi anggota dewan, ketua dewan, wakil wali kota dan dua periode jadi wali kota, semua kebijakan strategisnya berjalan lancar. Tidak pernah tersangkut kasus hukum, karena niat beliau memang mengabdi,” ucap Ridwan.

Pembangunan di Kota Mataram begitu maju dari berbagai aspek. Infrastruktur sudah baik, geliat ekonomi rakyat terus meningkat dan semua itu bisa dilihat langsung. “Makanya wajar kalau dukungan terus mengalir. Penghargaan juga sangat banyak didapatkan TGH Ahyar, ini bukti yang nyata,” tegasnya.

Begitu pula dengan sosok calon wakil gubernur NTB, H Mori Hanafi. Selama ini dikenal begitu ringan tangan membantu rakyat. Berbagai persoalan yang ada, selaku wakil rakyat selalu menjadi garis terdepan. Hal itu juga bukan janji, namun fakta yang sudah dilakukan.

Sosok Mori Hanafi yang berpikiran progresif, modernis dan dekat dengan berbagai kalangan menjadi pelengkap TGH Ahyar Abduh. “Pak Mori sejak dulu selalu membantu rakyat, kelompok manapun. Padahal tidak ada niatnya dulu maju di pilgub. Niat benar-benar membantu, dan sekarang ternyata rakyat tanpa diminta menyatakan dukungan pada beliau,” katanya.

Meskipun dukungan terus mengalir, Ridwan yang juga ketua tim sukses Paslon Ahyar-Mori mengingatkan kepada jajarannya untuk tetap bekerja. “Mari kita jaga dukungan yang ada, dan terus memperluas dukungan. Tapi ingat, harus tetap dengan cara-cara yang baik. Jangan pernah bohongi rakyat, karena sesuatu yang diawali dengan tidak baik maka hasilnya juga tidak akan baik. Mari niat baik ini kita ikhtiarkan dengan cara yang baik juga,” imbaunya.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW Musyafirin mengatakan, dirinya selaku kader PDI-P pasti akan memenangkan paslon Ahyar-Mori. “Saya siap memenangkan Ahyar-Mori di KSB, kedua sosok itu memang wajib untuk dimenangkan,” tegasnya.

Dikatakan, karakter Ahyar dan Mori bisa saling melengkapi. Kedua sosok tersebut juga mewakili dua pulau besar di NTB. Tentu saja menjadi keunggulan juga untuk pemetaan kemenangan. “Tentu akan mampu menang di pulaunya masing-masing. Ahyar Abduh sangat familiar di Pulau Lombok dan Pak Mori Hanafi di Pulau Sumbawa juga populer. Saya yakin Ahyar-Mori akan menang,” ujarnya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril yang juga sekretaris DPD PDI-P Provinsi NTB menegaskan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memenangkan   Ahyar-Mori. “Saya akan pasang badan. Ahyar-Mori wajib kita menangkan,” katanya.

Husni Djibril tidak mematok target persentase suara yang harus dicapai di Kabupaten Sumbawa. Namun dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memenangkan Ahyar-Mori. Hal serupa tentunya diharapkan begitu juga di kabupaten/kota lainnya.

Menurutnya, dari enam partai pengusung yang ada, dirinya sangat yakin Kabupaten Sumbawa dan KSB akan mampu menyumbang perolehan suara signifikan untuk kemenangan Ahyar-Mori. “Partai-partai pendukung cukup besar di pulau Sumbawa, kita tentu juga akan ikhtiar sekuat tenaga,” tandasnya. (tim)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut