Dinilai Berhasil, Ridwan Hidayat Tetap Jabat Ketua Gerindra NTB

Ridwan Hidayat (DOK/RADAR LOMBOK)
Ridwan Hidayat (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–  DPP Gerindra dipastikan tetap mempercayakan kursi Ketua DPD Gerindra NTB dipegang Ridwan Hidayat hingga Pemilu 2024.

Ridwan Hidayat dinilai berhasil menakhodai DPD Gerindra NTB,  sehingga Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto tetap menunjuk Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Gerindra NTB. “Karena dinilai berhasil oleh DPP, Pak Ridwan Hidayat tetap dipercaya sebagai Ketua Gerindra NTB hingga Pemilu 2024,” ucap politisi senior Gerindra, Mori Hanafi yang juga Wakil Ketua DPRD NTB dari Gerindra NTB.

Menurut politisi asal Bima ini, penetapan Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Gerindra NTB periode kedua tidak melalui proses Musyawarah Daerah (Musda), melainkan ditunjuk langsung Prabowo Subianto, karena Gerindra adalah partai komando.

Dalam penilaian DPP, Ridwan Hidayat disebut sebagai salah satu Ketua DPD yang dinilai berhasil dan sukses dalam menakhodai Gerindra. Dalam Pemilu Legislatif 2019, perolehan kursi Gerindra sangat signifikan. Bahkan di sejumlah kabupaten, Gerindra sebagai parpol pemenang. Gerindra pun di NTB berhasil mengirim dua kader terbaik ke DPR RI yakni Dapil Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Kemudian pada Pemilu Presiden 2019, Prabowo Subianto menang telak di NTB. Begitu juga di Pilkada serentak 2020, Gerindra menang di lima dari tujuh pilkada kabupaten/kota di NTB. “Beliau (Ridwan Hidayat) memperoleh penghargaan langsung dari DPP atas prestasi Gerindra NTB,” imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk kursi DPRD NTB, Gerindra tercatat sebagai pemenang pemilu dengan raihan suara terbesar. Hanya saja dari perolehan kursi, Gerindra masih kalah satu kursi dari Golkar. Namun kemenangan Gerindra juga diperlihatkan di sejumlah kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara, Gerindra menjadi parpol pemenang dan mengantarkan kader terbaik menjadi Ketua DPRD setempat. “Sedangkan kabupaten/kota lainnya, Gerindra berada di unsur pimpinan,” pungkasnya. (yan/*)

BACA JUGA :  Paket Kiai Zul - Gede Sakti Belum Final
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaHasil Swab Tiga Guru SMAN 1 Selong Negatif
Berita berikutnyaPelantikan Tiga Kada Terpilih Terancam Molor