Dinas Perindustrian NTB Gandeng Tokopedia dan Bukalapak

Tingkatkan Daya Saing dan Promosi Produk IKM

Dinas Perindustrian NTB Gandeng Tokopedia dan Bukalapak
Kepala Dinas Perindustrian NTB, Baiq Eva Cahyaningsih bersama perwakilan Tokopedia foto bersama puluhan pelaku IKM peserta bimtek, Rabu kemarin (18/7). (DEVI HANDAYANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menggandeng Tokopedia, salah satu market place atau situs jual beli online yang cukup populer di Indonesia,setelah sebelumnya menjalin kemitraan dengan Bukalapak. Kerja sama dengan dua situs jual beli online ternama tersebut ,sebagai salah satu langkah strategis Dinas Perindustrian NTB memfasilitasi IKM dalam peningatan kapasitas serta promosi produk mereka.

Dalam mengimplementasikan kerja sama tersebut, Dinas Perindustrian Provinsi NTB menggelar bimbingan teknis e-Smart bagi wirausaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) pengolahan pangan dan kerajinan selama dua hari yakni 18-19 Juli 2018 bertempat di Fave Hotel Lombok, Rabu kemarin (18/7).

“Tokopedia memberikan pelatihan tentang bagaimana cara memasarkan produk mereka menggunakan situs jual beli online dan media sosial lainnya,” kata Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Bq Eva Nurcahyaningsih.

Eva mengatakan, pelaksanaan bimtek market place e-Smart ini merupakan program dari Kementrian Perindustrian RI dalam rangka meningatkan kemampuan dan kapasitas pelaku IKM untuk memasarkan produk mereka. Tahun sebelumnya, juga dari Bukalapak memberikan pelatihan kepada puluhan IKM dan sekarang dari Tokopedia.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid