Dinas Perdagangan NTB Kumpulkan Distributor Sembako

SEMBAKO AMAN: Perubahan iklim ekstrim yang terjadi di NTB, mengharuskan Pemda NTB siaga, utamanya memastikan kebutuhan Sembako tetap aman.

MATARAM–Perubahan iklim yang kian ekstrim terjadi di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa minggu belakangan ini, yang bahkan berdampak terhadap bencana banjir badang di Bima dan banjir di Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, mendapat perhatian Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj. Selly Andayani, Rabu lalu, mengumpulkan sedikitnya 20 perusahaan distributor kebutuhan pokok pangan dan lainnya. Pertemuan dengan pihak distributor tersebut sebagai langkah gerak cepat Dinas Perdagangan Provinsi NTB mengantisipasi stok kebutuhan pokok disaat kondisi iklim yang kian tak menentu belakangan ini.

“Kami ingin memastikan stok kebutuhan pokok di distributor itu aman. Makanya kami kumpulkan semua distributor kebutuhan pokok yang ada di NTB,” kata Selly, Kamis kemarin (19/1).

[postingan number=3 tag=”sembako”]

Dalam pertemuan tersebut, seluruh distributor kebutuhan pokok menjamin stok aman. Begitu juga dengan distribusi hingga ke pedagang agen dan eceran di masyarakat di seluruh Provinsi NTB berjalan lancar. Selain itu pengiriman barang-barang kebutuhan pokok dari pabrik di Pulau Jawa juga sekarang ini tetap lancar dan tiba di Mataram sesuai dengan jadwal.

Begitu juga dengan kesiapan barang-barang kebutuhan pokok antisipasi jelang perayaan Imlek di Kota Mataram dan sekitarnya juga sudah tidak ada masalah. Karena stok berbagai kebutuhan pokok dalam kondisi aman.

“Kami tetap meminta pihak distributor untuk mempersiapkan stok kebutuhan pokok dalam kondisi aman. Hal tersebut untuk antisipasi perubahan iklim apalagi mau imlek dalam waktu dekat ini,” ucap Selly mantan Kadis Koperasi UMKM NTB ini.

Menurut Selly ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat di NTB sangat penting disaat perubahan iklim yang ekstrim belakangan ini terjadi. Adanya jaminan stok sembako aman dari sejumlah distributor sebagai salah satu antisipasi agar tidak akan pernah ada terjadi kenaikan ataupun lonjakan harga di tingkat konsumen disaat cuaca kurang bersahabat. “Untuk memastikan stok sembako aman, kami dalam waktu dekat ini juga akan melakuan sidak ke gudang distributor,” pungkasnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid