Dinas Pariwisata Jual Pantai Lawata dan Kolo

Pantai Lawata dan Kolo
LAWATA (NIKO/RADAR TAMBORA)

KOTA BIMA—Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima, tahun ini akan fokus mempromosikan dan menjual keindahan Pantai Lawata dan Kolo. Saat ini dinas setempat gencar melakukan pembenahan di dua pantai yang menjadi ikon kota tersebut.

Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dispar Kota Bima, Yuliana, S.Sos, mengatakan, dua objek wisata tersebut tahun ini sudah layak untuk dikomersilkan. Sebab penataan kawasan tersebut telah dilakukan. “Kami akan fokus menjual dua pantai ini,” ujarnya pada Radar Tambora, Selasa kemarin (6/2).

Dijelaskan, yang dijual pada dua pantai ini bukan saja wisata bahari. Tapi juga pelayanan akan ditingkatkan. Sehingga pelancong bisa merasa nyaman di dua lokasi objek wisata ini.

Seperti di pantai Lawata, kawasan tersebut akan dipasang parkiran elektronik. Ini dilakukan supaya warga bisa parkir dengan nyaman. Kemudian akan diupayakan pengusaha kuliner untuk berjualan di dalam Lawata. Ini dilakukan ketika warga piknik ke area ini tidak perlu lagi repot membawa bekal.

BACA JUGA :  Gubernur Apresiasi Gelar Pahlwan TGKH Zainuddin Abdul Majid

Di Kolo sendiri berbagai sarana tengah dibangun, diantaranya dermaga, penataan pantai, pembangunan lapangan volly dan lainnya. Tahun ini juga diupayakan dibuatkan Peraturan Daerah soal pengelolaan pantai Kolo.

Disamping itu lanjutnya, akan didukung berbagai program yang dapat menarik wisatawan. Seperti pementasan seni. Kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebab, pagelaran seni akan melibatkan pelajar dan warga. “Kebetulan panggung pentas dan seni akan rampung dibuat tahun ini. Sehingga pagelaran bisa dipentaskan di sana,” pungkasnya. (nk)