Dilarang Masuk, Warga Berdebat dengan Petugas di Mandalika

BERDEBAT: Salah seorang warga berdebat dengan aparat karena tidak diberikan akses masuk ke Mandalika, Jumat (19/11/2021) (M. Haerudin/Radar Lombok)

PRAYA–Gelaran balap World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Kendaraan tidak bisa leluasa masuk ke kawasan balap Mandalika, kecuali yang miliki stiker khusus dan yang diperbolehkan dalam kondisi tertentu. Sehingga tak jarang warga harus terlibat perdebatan dengan petugas.

Seperti yang terjadi di Pos I yang berada di kawasan barat Pantai Kuta. Terjadi perdebatan antara warga lokal yang tidak bisa masuk dengan petugas.  “Saya warga sini (Kuta, red). Masa saya tidak bisa masuk,” ungkap salah seorang pria yang tak memiliki ID-Card khusus itu saat berdebat dengan aparat di Pos 1, Jumat (19/11/2021) pagi.

BACA JUGA :  Sekjen PKS Sangat Bangga WSBK Terselenggara di Kepemimpinan Kader PKS

Namun meski protes dilayangkan, tetap saja aparat tidak memperbolehkannya masuk sehingga warga harus putar balik. “Ini kita lewat saja kok tidak bisa. Padahal kita warga sini,” kesalnya.

BACA JUGA :  Usai Balapan, Toprak dan Locatelli Nyemplung di Ember Hotel

Seperti diketahui, untuk penonton WSBK dan IATC dilarang menggunakan kendaraan pribadi. Bagi yang memiliki tiket dipersilakan menggunakan bus atau mobil travel yang sudah disediakan. Tinggal menunjukkan tiket kepada petugas. Gratis pulang pergi.

Adapun langkah pembatasan ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dari dan menuju Mandalika saat gelaran event kelas dunia itu berlangsung. (met)