Dikunjungi Jokowi, Inak Suinah: Seperti Khayalan dan Mimpi

CEK HOMESTAY: Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Bupati Loteng, HL Pathul Bahri, mengecek homestay bantuan pemerintah pusat kepada warga lingkar Mandalika. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA — Presiden RI, Joko Widodo, didampingi Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah meninjau kesiapan beberapa Homestay diwilayah Dusun Bangah dan Grupuk Lombok Tengah, Kamis (13/1).

Kunjungan kerja (Kunker) Presiden tersebut dalam rangka pemantapan dan melihat kesiapan akomodasi jelang event internasional MotoGP pada bulan Maret 2022 mendatang, di Pertamina Mandalika International Street Circuit. “Mudah-mudahan pada event MotoGP nanti semua homestay bisa terisi dengan baik,” harap Jokowi.

Terkait Mandalika, Jokowi tidak ingin hanya menjadi tempat balapan saja, melainkan juga bisa memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Karena itu, beberapa desa yang berada di lingkaran sirkuit Mandalika telah dibangun homestay, yang merupakan bantuan pemerintah pusat sebanyak 300 homestay.

Dalam kunjungannya, Jokowi juga menyebutkan bahwa bersama rombongan telah mengecek langsung seluruh persiapan, mulai saat kedatangan dan proses di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

BACA JUGA :  RGOG Diajak Ramaikan Sirkuit Mandalika

“Saya langsung cek ke Bandara baik saat kedatangan dan prosesnya. Termasuk saya lihat semua yang berkaitan dengan protokol kesehatan, cek untuk PCR, cek untuk yang sudah vaksin dua kali. Urutannya sudah bagus,” sebut Jokowi.

Selain mengecek infrastruktur jalan mulai dari Bandara menuju Mandalika. Jokowi juga mengapresiasi keindahan estetika dan landscape yang telah satu minggu dikerjakan tersebut.

“Satu minggu dikerjakan, kelihatannya sudah bagus perubahannya. Kita harapkan dari Bandara menuju Mandalika betul-betul tamu diantarkan pada keindahan dan estetika yang lebih baik,” harap Jokowi.

Sementara salah satu warga, Inak Suinah, yang homestay miliknya dikunjungi Presiden Jokowi, mengaku kaget dan sangat bahagia.

“Ini sebuah khayalan dan mimpi. Ternyata ini kenyataan. Tidak hanya nonton di TV, tapi saya langsung dikunjungi sama Presiden,” kata Inak Suinah, saat dikunjungi Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, di Dusun Bangah, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

BACA JUGA :  Satu Dusun di Guntur Macan Masih Terisolir

Sambil meneteskan air mata bahagia, ia begitu terharu mendapat kunjungan langsung Presiden Jokowi, yang mengecek kesiapan beberapa homestay bantuan pemerintah untuk menyambut event MotoGP 2022.

Senada, Hj. Supiati salah satu penerima bantuan homestay lainnya, juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengunjungi homestay miliknya di wilayah Dusun Bangah. “Tadi beliau mengecek kesiapan homestay dan sebagainya, dan kami senang sebagai masyarakat Dusun Bangah,” terangnya.

Ditambahkan Hj. Supiati, dulu sebelum adanya gelaran akbar balapan MotoGP ini, geliat ekonomi tak seberapa. Tapi sekarang menjadi sebuah kebanggaan masyarakat bisa berubah lebih baik untuk kebangkitan ekonomi. “Semoga event balapan MotoGP ini nantinya bisa lancar dan sukses,” harap Hj. Supiati. (RL)