Dikpora NTB Turunkan 142 Atlet

KONTINGEN NTB: Tim voli indoor saat mempersiapkan diri di ajang Popwil sebagai salah satu kontingen NTB (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB turunkan 142 atlet yang akan tampil di  Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil). Perhelatan ini diselenggarakan di Jawa Timur (Jatim), 20-26 November.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid PO) Dinas Dikpora NTB, Surya Bahari mengatakan, tercatat 142 atlet dari 7 cabang olahraga (cabor) yang mengambil bagian di ajang tersebut. Dari 7 cabor yang ada, ada 4 cabor yang dianggap mempunyai potensi lolos di Pekan Olahraga Pelajara Nasional (Popnas) 2017 mendatang di Jawa Tengah (Jateng).

“4 cabor yang mempunyai peluang besar lolos yakni, silat, voli indoor, sepak bola dan basket. Sedangkan tiga cabor lainnya tidak terlalu kita harapakn seperti tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis,” ungkapnya, senin (14/11).

Terhadap Popwil ini, Surya Bahari berharap akan melahirkan atlet-atlet yang siap mengharumkan nama NTB. Semua atlet yang akan dibawa di ajang ini disebutnya tengah menjalani training center (TC) sampai dengan tanggal 20 November.

Ia juga menyinggung terkait daerah yang bisa menjadi saingan terberat NTB. Menurutnya, atlet tuan rumah adalah satu-satunya yang patut diwaspadai.

Meskipun demikian, pihaknya optimis semua atlet yang dikirim akan memberikan yang terbaik. ‘’Kita berhapa semua atlet yang kita kirim lolos, karena Popwil ini adalah tiket untuk turun di ajang Popnas 2017,’’ (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid