Dikpora NTB Buka Popda Hari Ini

MATARAM—Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB akan membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Senin (23/5) hari ini. Sejatinya, kegiatan di buka tanggal 20 Mei, tapi ada beberapa pertimbangan sehingga diundur.

Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga (Kasi PO) Dikpora NTB, Hamzanwadi mengatakan, pihaknya sejak tadi malam sudah menggelar rapat teknis membahas sistem pertandingan. Namun sebelumnya peserta yang akan mengikuti Popda kali ini tidak ditentukan.

“Kita serahkan kepada 10 kabupaten kota untuk mengirim atletnya. Terkait dengan peserta, panitia tidak menentukan itu tergantung dari kesiapan masing-masing kabupaten/kota,’’ ucapnya kepada Radar Lombok, Minggu (22/5).

Hamzan (panggilan akrabnya) menjelaskan, untuk persiapan acara ini Dikpora NTB sudah berkoordinasi dengan Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi ) NTB dan Pengkot/Pengkab.

Dikatakan, sejak tanggal19 Mei kemarin sudah ada peserta yang dating. Mereka dating dari Bima, Sumbawa dan beberapa daerah lainnya.

Adapun  cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yakni bola voli, bola basket, bulutangkis, pencak silat, sepak bola, tennis lapangan dan tennis meja. Popda dilaksanakan untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar.

Pihaknya berharap kegiatan ini tidak terlepas dari kerjasama masing-masing kabupetan kota untuk melakukan pembinaan. Bahkan ini adalah salah satu seleksi yang akan menwakili di Popwil maupun di Popnas.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid