Dikpora Mataram Suskses Gelar LPI

MATARAM—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram belum lama ini menggelar Liga Pelajar Indonesia (LPI). Kegiatan ini dinilai berjalan dengan sukses.

Ketua panitia sekaligus Kabid PO Dinas Dikpora Kota Mataram, Zarkasy mengatakan, pihaknya bangga dengan kesuksesan tersebut. LPI digelar tanggal 9-21 Mei lalu. ‘’Ini sebenarnya tidak terlepas dari kepanitian dan semua yang terlibat. Baik itu sekolah maupun wali murid dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan agenda LPI ini,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Sabtu (21/5).

Dalam LPI kemarin, jelasnya, tercatat 22 klub tingkat SMPN/sederajat yang ikut berpartisipasi. Sedangkan tingkat SMA tercatat 17 klub. Dikatakan, suksesnya kegiatan ini karena sportivitas pertandingan tetap dijaga.

Tim atau sekolah yang keluar sebagai juara, baik tingkat SMPN dan SMAN mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta. Sementara para juara runner up mendapat Rp 8 juta dan juara III mendapat Rp 6 juta juara V mendpat Rp 4 juta.

‘’Bukan hanya yang meraih juara yang kita kasih, tapi pemain terbaik dan top skor kita berikan Rp 500 ribu,’’ ucapnya.

Terkait dengan pendanaan, pihaknya tidak memungut dana dari sekolah. Kegiatan ini gratis. PIhaknya lebih mementingkan jalannya kompetisi ketimbang harus memikirkan pungutan terhadap peserta.

Atas keberhasilan ini, pihaknya berharap akan lahir para pesepakbola yang handal di Mataram. Kedepan, para pesepakbola ini bisa membawa harum nama daerah. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid