Dikpora Loteng Kukuhkan Pengurus MKKS SMP/MTs

SELAMAT!: Kepala Dinas Dikpora Loteng, Drs HL Idham Khalid, kala memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru MKKS SMP/MTs Loteng (CR-AP/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Pengukuhan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs se-Lombok Tengah (Loteng) dilaksanakan Kamis (17/11). Pengukuhan dilaksanakan di SMPN 1 Praya Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Loteng, HL. Idham Khalid mengaku, peran serta MKKS dalam membantu program dinas yang dipimpinnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Peran serta MKKS dinilai sangat signifikan dalam memajukan kualitas pendidikan di daerah itu.

“Kita minta agar etos kerja untuk terus meningkatkan mutu pendidikan ini terus ditingkatkan. Terlebih sekarang pengurus MKKS sudah baru, harus dengan semangat baru pula,” ungkapnya.

Banyaknya prestasi pendidikan di Loteng, khususnya di tingkat SMP dinilai tidak lepas dari campur tangan MKKS. Bahkan, beberapa tahun belakangan ini, prestasi pendidikan SMP/MTs di Loteng sudah mulai berkibar di tingkat nasional.

Terhadap prestasi yang telah diraih oleh kalangan guru dan sekolah, Idham berharap agar terus ditingkatkan. Ia meminta agar kerja MKKS terus digencarkan dan tidak cepat merasa puas dengan raihan yang sudah dicapai.

Sementara bagi para pengurus MKKS yang sudah didemisioner atau diganti, sambungnya, Idham mengingatkan pentingnya kerjasama dan sinergi dengan pengurus baru. Pengurus lama diminta tidak lepas tangan dalam memajukan pendidikan di Loteng.

“Karena pendidikan ini adalah tugas bersama. Kita tidak harus berbuat saat memegang jabatan,” ungkapnya mengingatkan.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP/MTs Loteng, Drs H. Mahrup MPdI mengatakan, sebagai ketua baru pihaknya mengharapkan dukungan dan bimbingan dari pengurus lama. Ia memastikan akan selalu berkoordinasi dengan pengurus lama.

Program-program yang baik dan sudah dijalankan pengurusd lama, ungkapnya, dipastikan akan dilanjutkan. Di lain sisi, ia memastikan akan terus berinovasi untuk melahiran terobosan-terobosan baru.

Sementara mantan ketua MKKS SMP/MTs Loteng, Majri MPd mengatakan, dirinya siap turun tangan membantu pengurus baru. Ia mengaku sangat sadar bahwa untuk menjadi istimewa tidak harus menduduki jabatan. “Saatnya kita buktikan bahwa tidak menjadi ketua pun kita bisa berbuat dan membantu dengan bersinergi satu sama lain,” tandasnya. (cr-ap)