Dikpora Lepas Kontingen Popwil NTB

BERPOSE: Kepala Dinas Dikpora NTB, HM Suruji bersama Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto serta semua kontingen Popwil berpose bersama (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, HM. Suruji  resmi melepas kontingen NTB yang akan berjuang di Pekan Olaraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan diselenggarakan di Jawa Timur tanggal 20-26 November. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Dikpora NTB.

Kabid Pemuda dan Olahraga (PO) Dinas Dikpora  NTB, Surya Bahari dalam laporannya menyampaikan, gelaran Popwil kali ini menurunkan 7 cabang olahraga (cabor), diantaranya voli indoor, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepakbola, pencak silat dan basket. Dari semua cabor yang ada, terdapat sebanyak 142 kontingen yang akan diberangkatkan.

“Jumlah ini terdiri dari 98 atlet dan  26 pelatih dan sisianya official,” ungkapnya, Rabu (16/11).

Bagi atlet yang lolos sebagai juara 1 dan 2, dipastikan akan tampil dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Sementara peraih juara 3 dipastikan tidak masuk dalam skuad.

Dikatakan, Popnas akan digelar 2017 mendatang. Popnas dilaksanakan di Jawa Tengah (Jateng).

Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, atlet yang akan berjuang di Popwil diproyeksi sebagai wakil NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Pihaknya yakin dari banyak atlet yang mengikuti Popwil akan melahirkan atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan nama daerah.

Karena itu, ia meminta agar para atlet menjaga kepercayaan masyarakat NTB yang telah member amanah dalam ajang Popwil tersebut. Salah satu cara menjaga amanah yakni dengan menyumbangkan prestasi yang bagus.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora  NTB, HM Suruji, melepas semua atlet yang akan berjuang di  Popwil. Dalam klata-kata pelepasannya, ai berpesan agar semua atlet tetap menjaga kesehatan dan memberikan yang terbaik bagi NTB. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid