Dikira Maling, Pria Gila Digebuk Warga

Dikira Maling, Pria Gila Digebuk Warga
DIGEBUK: Nurli digebuk massa karena dianggap pencuri setelah masuk pelataran rumah warga, Kamis kemarin (14/9). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA – Nasip malang menimpa pria gila bernama Nurli, 36 tahun, warga Kilang Utara Kecamatan Montong Gading Lombok Timur. Dia menjadi bulan-bulanan massa yang geram karena mengira dirinya pencuri.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis kemarin (14/9) sekitar pukul 05.00 pagi. Nurli digebuk warga kampung Melese Kelurahan Renteng Kecamatan Praya. Sebelum kejadian, Nurli memasuki pelataran  rumah salah seorang warga setempat bernama H Nurdin. 

Pemilik rumah yang sudah terbangun kemudian melihat gelagat Nuril. Nurdin pun keluar, tetapi Nuril langsung bersembunyi ke dapur. Nurdin yang semakin curiga langsung ke dapur dan memergoki Nuril. Namun, pria gila itu langsung menyerang Nurdin hingga ia kemudian berteriak.

Warga sekitar pun langsung datang dan menghakimi Nuril karena mengiranya maling. Beruntung, nyawa Nurli bisa diselamatkan setelah warga bisa saling menenangkan. Aparat Polsek Praya datang dan langsung membawa Nurli ke Puskesmas terdekat dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Polres Lombok Tengah.

 Kapolsek Praya IPTU Dewa Ketut Suardana membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku pelaku adalah orang yang sedang menjalani perawatan jalan karena mengidap gangguan jiwa. Pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor dan masuk ke halaman rumah warga tersebut. “Pelaku atau korban ini bisa kita bilang salah masuk, karena kalau mencuri tidak mungkin soalnya sudah pagi. Makanya kita langsung evakuasi korban,’’ ungkapnya, Kamis kemarin (14/9).

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid