Dikira Boneka, Ternyata Bayi Tak Berdosa

bayi
DIAMANKAN: Mayat bayi malang yang dibuang disungai saat berada di rumah kadus desa setempat sebelum dibawa ke RS Bhayangkara untuk diotopsi, Senin kemarin (28/5). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Misteri pembuangan bayi tak berdosa di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, masih menjadi momok menakutkan. Tragisnya lagi, polisi hanya berhasil mengingkap sebagian kecil saja kasus pembuangan bayi di wilayah itu.

Tak heran, jika kemudian kasus ini secara terus menerus terjadi. Belum saja pelaku pengubur bayi di bawah pohon manggis di Desa Setiling Kecamatan Batukliang Utara terungkap. Kemarin (29/5), warga Desa Praimeke Kecamatan Praya Tengah kembali dihebohkan penemuan bayi di salah satu sungi wilayah desa itu.

Untuk sementara, mayat bayi berjenis laki-laki lengkap dengan tali pusar itu diduga hasil hubungan gelap. Sehingga dibuang ke sungai oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Kasus penemuan mayat bayi yang diperkirakan baru lahir itu saat ini sedang ditangani oleh Polres Lombok Tengah.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bayi malang tersebut diperkirakan lahir sehari sebelum ditemukan. Hal itu diperkuat dengan tali pusar yang masih menempel. Saat ditemukan juga terdapat luka lecet pada sekujur tubuh bayi tak berdosa itu. Akibat terkena arus aliran air yang membawanya dengan suasana badan tanpa pembungkus. “Kasus ini sedang kita lidik,’’ ungkap Kasatreskrim AKP Rafles saat ditemui di kantornya, Senin kemarin (28/5).