Dikes Lombok Barat Gelar Operasi Katarak Gratis

(IST/HUMAS LOMBOK BARAT) Sebanyak 132 pasien menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Awet Muda (RSAM) Narmada, Sabtu (16/11/2019).
Advertisement

GIRI MENANG–Sebanyak 132 pasien menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Awet Muda (RSAM) Narmada, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan ini digelar Pemkab Lombok Barat dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional ke-55, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan NTB, dan Fred Hollows Foundatiaon (FHF) yakni organisasi bantuan nirlaba yang berbasis di Australia.

“Sektor kesehatan memberikan keberhasilan peningkatan IPM kita. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh aparat Dinas Kesehatan dan jajarannya berjuang bahu-membahu dari ujung selatan hingga ujung utara,” kata Asisten III Setda Lobar H. Mahyudin mewakili bupati.

“Tidak cukup kita bekerja di ujung saja dengan mengobati seperti operasi ini saja, tapi kita harus bekerja dengan memberikan edukasi sejak dini,” sambungnya.

Dalam kegiatan bakti sosial itu juga dilakukan penyerahan kacamata gratis kepada para siswa SD secara simbolis oleh Asisten III Mahyudin. (*)