Dikbudpora Terima Blangko Ijazah SMP

TANJUNG-Sebanyak 2.253 blangko ijazah SMP se Kabupaten Lombok Utara (KLU) tiba, dan sudah diterima Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KLU dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Kamis (25/8). “Kalau ijazah SMP ini tidak ada masalah, tinggal ditandatangani dan dibagikan,” ujar Sekretaris Dikbudpora KLU, Adenan saat serah terima blangko ijazah kemarin.

Lebih lanjut Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dikbudpora KLU, Sudiartono menjelaskan, ijazah SMP ini kasusnya agak berbeda dengan ijazah SMA/SMK yang terlanjur dibagikan. Pada Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) SMP sendiri langsung ditandatangani kepsek lama yang sudah dimutasi. Sehingga pada ijazah pun nantinya akan ditandatangani kepsek lama yang sudah dimutasi.

Dalam petunjuk teknisnya sendiri kata Sudiartono, penandatanganan ijazah dilakukan oleh kepsek yang masih bertugas pada tanggal pengumuman UN SMP. Tanggal pengumuman sendiri pada 11 Juni 2016, yang nantinya juga menjadi tanggal pada ijazah tersebut. “Jadi kalau yang SMP ini tidak ada masalah, yang menandatangani nanti adalah kepsek yang masih aktif pada saat itu, bukan yang dimutasi pada 17 Juni,” terangnya.

Seperti diketahui, blangko ijazah SMP yang diterima KLU terbagi dua, yaitu blangko ijazah berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang berjumlah 1.829 lembar untuk 35 SMP dan blangko ijazah berdasarkan kurikulum 2013 yang berjumlah 424 lembar untuk tiga SMP, di antaranya SMPN 1 Gangga, SMPN 1 Kayangan dan SMPN 2 Bayan. “Kemungkinan Senin pekan depan akan mulai kita salurkan ke sekolah-sekolah,” tandasnya.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid