Dikbud Lobar Bangun Ratusan Ruang Kelas Baru Tahun Ini

LALU WIRA KENCANA

GIRI MENANG– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat pada tahun ini mengadakan ratusan ruang kelas baru (RKB) dengan total anggaran miliaran rupiah. Ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk terus menerus meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan di daerah ini.

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Program pembangunan RKB tahun ini disampaikan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dikbud Lombok Barat Lalu Wira Kencana kepada Radar Lombok kemarin.  Bidang Sarana dan Prasarana adalah bidang baru di Dikbud hasil Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Saat ditemui kemarin, Wira mengatakan baru hanya Lombok Barat yang dinas pendidikannya punya bidang khusus yang mengurus soal sarana dan prasarana. “ Ini membuktikan kita serius memperhatikan infrastruktur pendidikan.  Makanya ada bidang khusus yakni Bidang Sarana Prasarana yang kebetulan saya pimpin ini,” ungkap Wira.

Pejabat muda yang juga Ketua KNPI NTB ini merinci jumlah program RKB pada tahun ini. Untuk tingkat SD jumlahnya mencapai 360 unit, sementara di SMP lebih dari 100 unit. (git)

BACA JUGA :  SMPN 1 Pringgabaya Gelar Kelas Orangtua Siswa