Diharuskan Mundur, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Irit Bicara

Imbas Bila Tak Nyaleg Lagi Lewat Demokrat

Namun jika tidak mencalonkan diri kembali lewat partai lain tentu menunggu sampai akhir masa jabatan sepanjang tidak di-PAW oleh partainya. “Artinya tidak perlu mundur,” terangnya.

Belakangan memang ada kabar bahwa sejumlah kader Partai Demokrat akan pindah haluan ke PKB di Pileg 2019. Khusus terkait tiga Anggota DPRD KLU Fraksi Demokrat itu, Wakil Ketua DPC PKB KLU Abdul Gani belum bisa memastikan apakah ketiganya akan pindah ke PKB. “Memang ada informasi itu akan berlabuh ke PKB, tapi sampai saat ini tidak ada buktinya,” katanya.

Seperti diketahui, aroma persaingan kuat di Pileg 2019 pun kian terasa dengan kemunculan dua tokoh KLU yang menjadi Ketua DPC. Yakni TGH. Najmul Akhyar sebagai Ketua DPC Partai Demokrat KLU dan H. Djohan Sjamsu sebagai Ketua DPC PKB KLU. Seperti diketahui Djohan Sjamsu merupakan Ketua DPC Partai Demokrat KLU sebelum akhirnya diisi oleh Najmul. Djohan yang dahulu menjadi Bupati KLU, kalah di Pilkada KLU 2015 oleh Najmul yang dahulunya adalah Wakil Bupati KLU. (flo)

BACA JUGA :  Demokrat Hormati Aspirasi Warga NTB Soal Wacana TGB jadi Cawapres