Dihantam Gelombang, Perahu Pemancing Terbalik

TERBALIK : Para pemancing yang kena hantaman gelombang selamat dan diantar pulang ke rumah mereka masing-masing. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Perahu yang memuat puluhan pemancing terbalik dihantam gelombang di perairan Lembar. Ada 23 pemancing yang terapung selama kurang lebih satu jam hingga diselamatkan oleh awak kapal ferry yang sedang melintas. Tiga orang dari puluhan pemancing itu adalah wartawan.

Kapolsek KP3 Lembar, IPTU Irvan Surahman, menjelaskan, perahu kayu terbalik di perairan pelawangan Lembar, Minggu (29/5).” Para korban sekitar sejam terapung-apung sebelum berhasil dievakuasi,” ungkapnya, Senin (30/5).

BACA JUGA :  Mulai 1 Juli 2022 Pemerintah Cabut Subsidi Pupuk ZA, SP36 dan Organik

Kecelakaan laut ini terjadi sekitar pukul 18.30 wita. Perahu berangkat dari Telaga Lupi Sekotong sekitar pukul 17.30 wita menuju Lembar. Namun di tengah perjalanan terjadi gelombang besar dan menghantam badan perahu. “Setiba di pelawangan perahu nelayan itu diterjang ombak yang cukup keras sehingga perahu terbalik,” ungkapnya.

Beruntung tidak jauh dari lokasi kecelakaan ada kapal ferry yang tengah melinats. Kru kapal melihat ada perahu yang terbalik dan langsung memberikan pertolongan.”ABK membutuhkan waktu cukup lama melakukan evakuasi para pemancing itu ke kapal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Anggaran Infrastruktur Lobar Hilang di APBD NTB

Mereka kemudian diberi minum untuk mencegah dehidrasi yang dialami. Seluruhnya berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Setelah proses dievakuasi ke darat, Polsek KP3 bersama otoritas pelabuhan membantu proses pemulangan 23 penumpang itu ke rumah masing-masing.”Setelah dievakuasi kita bantu pemulangan para pemancing,” tutupnya.(ami)