Digeledah, Polisi Temukan Sabu di Rumah Pria Asal Lombok Timur Ini

Digeledah, Polisi Temukan Sabu di Rumah Pria Asal Lombok Timur Ini
NARKOBA: Pelaku penyalahgunaan narkoba, HN alias Udin, beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi, saat dilakukan penggerebekan, Senin kemarin (22/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG—Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur (Lotim), kembali meringkus pengedar narkoba di Kampung Baru, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, dengan pelaku yang ditangkap berinisial HN alias Udin (36 tahun), alamat setempat.

“Pelaku dibekuk polisi pada Senin kemarin (22/1), sekitar pukul 11.45 Wita di rumahnya. Dia diamankan karena  diduga memiliki, menyimpan, menguasai, menggunakan, dan menjual Narkotika jenis sabu sabu,” jelas Kapolres Lotim melalui Kasat Narkoba, Iptu Surya Irawan, kemarin.

Dijelaskan, berdasarkan informasi masyarakat, anggota Satresnarkoba Polres Lotim langsung bergerak menuju rumah HN alias Udin untuk melakukan penangkpan. Pada saat dilakukan penggeledahan, di pakaian HN ditemukan uang sebanyak Rp 560 ribu yang diduga sebagai hasil penjualan sabu.

BACA JUGA :  Empat ASN Lobar Dipecat karena Kasus Narkoba

Polisi yang tidak mau kecolongan, langsung melakukan penggeledahan rumah pelaku, yang disaksikan oleh sejumlah masyarakat. Di rumah HN ditemukan barang bukti berupa 6 poket berisikan kristal bening, diantaranya 1 poket besar, dan 5 poket sedang. Selain itu juga ditemukan beberapa alat untuk konsumsi narkotika jenis sabu.

Dari hasil penggeledahan sambungnya, selain menemukan beberapa poket sabu, pihak kepolisian juga menumukan 1 poket besar sabu, 2 poket sedang, 3 poket kecil, dengan jumlah bersih 10,98 gram.

Selain itu juga ada 2 buah Hand Phone merek Nokia, Aqua Spong, Uang Rp 560 ribu, 4 buah korek api, 1 buah gunting, 1 buah bong, 3 jarum, 3 buah pipet, 2 bungkus klip kosong, 1 buah sendok, 1 buah tutup bong, dan dompet warna coklat. ”Terhadap pelaku, guna dilakukan pengembagan lebih lanjut, pelaku kini diamankan di Mapolres Lotim,” pungkasnya. (cr-wan)