Didukung FH, Ketua Garbi NTB Siap Maju Pilkada Loteng

GARBI
Lalu Pahroruzi saat mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah kunjungan kerja ke Amerika Serikat belum lama ini. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Nama-nama baru terus muncul dalam bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) untuk Pilkada 2020. Kali ini Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) NTB, Lalu Pahroruzi menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Loteng. “Insyaallah saya siap maju bertarung di Pilkada Loteng,” katanya, kemarin.

Niatannya maju ini didukung oleh Fahri Hamzah (FH), Wakil Ketua DPR RI yang juga penggagas Garbi. Diungkapkan, sebagai tokoh muda asal Loteng, dirinya banyak menerima aspirasi dan harapan terutama kalangan muda, agar bersedia mencalonkan diri maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati. Berbagai aspirasi itu kian membulatkan tekad dirinya untuk pulang kampung membangun Loteng ke depan. “Tentu ini kian bulatkan tekad saya maju di Pilkada Loteng,” tandas Staf Ahli Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah ini.

BACA JUGA: Mi6 Jagokan Edi Setiawan Bertarung di Pilkada KLU

Salah satu bentuk kesiapannya maju, Oji panggilan akrabnya sudah memiliki program jika nanti terpilih. Pertama, harus ada upaya peningkatan kualitas layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan. Kedua, penguatan pertanian untuk mendukung pariwisata. Selama ini produk pertanian relatif belum terserap optimal. Dukungan infrastruktur pertanian juga belum mantap.

Ketiga, penguatan sumber daya manusia (SDM) pariwisata. Saat ini sudah ada poltekpar. Kendati begitu, masih perlu perluasan jenjang pendidikan lainnya. “Saya kira ini menjadi fokus kita ke depan bagi pembangunan di Loteng,” ucapnya.

Bupati Loteng, HM Suhaili FT pada dua periode kepemimpinannya lanjut Oji, sudah meletakkan pondasi pembangunan di Loteng. Di antaranya pembangunan infrastruktur penghubung yang sudah dibangun cukup memadai. Kemudian pondasi pengembangan pariwisata di wilayah selatan, utamanya Mandalika yang sudah berkembang. “Dan ini harus dilanjutkan dan dikembangkan siapa pun pemimpin Loteng ke depan,” terangnya.

BACA JUGA: Ada Gugatan, Penetapan Caleg DPRD NTB Terpilih Ditunda

Untuk maju di Pilkada Loteng tambahnya, jalur partai atau independen itu terbuka. Namun untuk komunikasi politik dengan parpol, sejauh ini belum dilakukan. “Jika parpol buka pendaftaran calon kada untuk Pilkada Loteng, kita akan daftar,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri memastikan PPP akan membuka penjaringan bakal calon yang akan diusung di Pilkada serentak 2020. Namun waktunya belum ditentukan. “Kader internal dan eksternal kita berikan kesempatan sama untuk didukung dan diusung PPP,” lugasnya.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid