Diduga Kesetrum, Pekerja Tambak Udang di Sambelia Ditemukan Tewas

OLAH TKP: Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi tempat tewasnya pekerja tambak udang. (ist)

SELONG – Seorang pekerja tambak udang bernama Saparuddin (28 tahun) tahun ditemukan meninggal dunia di dalam gudang perusahaan tempatnya bekerja berlokasi di Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Lombok Timur sekitar pukul 09.30 Wita, Jumat (18/3/2022).

Mayat korban pertama kali ditemukan karyawan setempat dengan kondisi sudah terlentang. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek setempat. Selanjutnya petugas ke lokasi melakukan olah TKP termasuk mengevakuasi mayat korban untuk dibawa ke Puskemas terdekat guna divisum. ” Selain menggelar olah TKP, petugas juga meminta keterangan para saksi termasuk para karyawan di perusahaan yang pertama kali menemukan mayat korban,”kata Kadi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman.

Baca Juga :  Lalai Ngajar karena Sibuk Berbisnis, Belasan Guru Dipanggil

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan para saksi terang dia, sebelum ditemukan tewas korban sempat mengobrol dengan rekan kerjanya di gudang pakan udang. Tidak lama kemudian korban menuju ke belakang gudang. Beberapa lama kemudian korban sudah tidak ditemukan di tempat tersebut. ”Setelah itu rekan kerja korban lainnya menuju ke salah satu gudang untuk mengambil dinamo listrik. Ketika masuk ke dalam gudang tersebut, pekerja terkejut karena melihat korban sudah terbujur kaku posisi terlentang menghadap ke atas,” lanjut Nicolas.

Baca Juga :  Kunker, Pejabat Luar Harus Menginap di Lotim

Kejadian ini pun langsung diberitahukan ke pekerja lainnya termasuk ke pemilik perusahaan. ”Pekerja lainnya berupaya untuk membangunkan korban tapi kondisinya sudah terbujur kaku. Bahkan terasa ada aliran listrik ketika tubuh korban disentuh dan pekerja lainnya langsung berupaya mematikan listrik,” imbuh Nicolas.

Pihak perusahaan kata dia bergegas melapor ke polsek setempat. Dari hasil olah TKP, mayat korban ditemukan dalam kondisi kakinya menyentuh rak besi yang diduga dialiri listrik. Kasus ini pun kini ditangani sepenuhnya oleh Polsek setempat. (lie)

Komentar Anda