Didi Sumardi Unggul di Kota Mataram

H Didi Sumardi (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Legislatif 2024 se Kota Mataram, untuk tingkat Provinsi NTB Dapil 1 Kota Mataram, telah berakhir Rabu kemarin (28/2).

Ketua Tim Relawan HDS (H Didi Sumardi) Kota Mataram, Alvin Cahyadi, SH mengatakan, setelah selesai dihitung dan diumumkan hasilnya oleh Penyelenggara Pemilu di Tingkat Kecamatan, pihaknya menyampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa proses Pemilu Legislatif Tahun 2024 untuk Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Dapil 1 Kota Mataram, H. Didi Sumardi, SH unggul dengan perolehan suara sebanyak 16.526 suara, atau unggul 1.580 suara dari pesaing terdekatnya yakni Ir. Hj. Lale Prayatni dengan perolehan suara akhir sebesar 14.946 suara.

Kemudian disusul oleh H. Baihaqi, ST dengan peroleh suara terbanyak ketiga sebesar 13.752 suara, Irma Damayanti diurutan ke empat dengan perolehan 4.895 suara, dan terakhir petahana yang saat ini masih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, Ir. Misbach Mulyadi diurutan terakhir dengan peroleh 2.965 suara.

Baca Juga :  DPD RI Buka Posko Pengaduan Pemilu

“Kami unggul di Kota Mataram, dengan perolehan suara tertinggi di Partai Golkar, untuk kursi DPRD Provinsi Dapil I Kota Mataram,” kata Alvin, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin.

Dikatakan Alvin, secara demografi, pertarungan di tingkat kecamatan, tiga kandidat kuat Calon Legislatif Partai Golkar Dapil 1 Kota Mataram unggul di dua kecamatan berbeda. Dimana H. Didi Sumardi, SH unggul di Kecamatan Mataram dan Sekarbela, Ir. Hj. Lale Prayatni unggul di Kecamatan Cakranegara dan Sandubaya, sementara H. Baihaqi, ST unggul di Kecamatan Ampenan dan Selaparang.

Secara teritori, H. Didi Sumardi, SH unggul di 27 Kelurahan di Kota Mataram, Ir. Hj. Lale Prayatni unggul di 15 Kelurahan, dan H. Baehaqi, ST unggul di 8 Kelurahan.

Kalau mengacu pada hasil rekapitulasi manual di tingkat PPK yang diambil dari data Model D Hasil Kecamatan – DPRD Provinsi NTB, maka dapat disimpulkan bahwa H. Didi Sumardi, SH merupakan  Anggota DPRD Provinsi NTB Terpilih Dapil 1 Kota Mataram periode 2024 -2029.

Baca Juga :  Timsel KPU NTB Proses 70 Pendaftar

Selama ini, Didi dikenal sebagai politisi Golkar yang sudah mengakar di Kota Mataram, dimana telah menjabat selama lima periode di DPRD Kota Mataram. Pada pileg 14 Februari 2024, Didi menjalankan perintah partai untuk naik ke provinsi, dan mendapatkan dukungan penuh dari simpatisan dan relawan se-Kota Mataram. Sejak penetapan pihaknya terus masif bergerak melakukan kampanye secara santun dan beretika.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, para relawan dan Sahabat HDS, serta seluruh pendukung dan masyarakat Kota Mataram yang telah memberikan hak suaranya pada Pemilu Legislatif 2024, dengan mempercayakan suaranya kepada H. Didi Sumardi, SH. Semoga Allah SWT meridhoi,” ucapnya. (dir)

Komentar Anda