Didi Datangi Gudang Bulog

SIDAK : Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengecek gudang Bulog di Jalan Sandubaya kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi turun langsung ke gudang Bulog di Jalan Sandubaya kemarin dalam rangka menyikapi laporan warga terkait ketersediaan beras selama  bulan ramadan.

Didi mengaku melakukan pengecekan beras. Dimana beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang selama ini dikabarkan bermutu jelek atau tidak layak konsumsi kerap disalurkan. Padahal Bulog komit memberikan beras yang terbaik. Bulog bahkan berjanji akan mengganti Raskin yang bermutu jelek. Didi sendiri mempersilahkan warga melapor atau mengembalikan beras jika memang kualitasnya jelek. “Kalau ada lingkungan yang dapat Raskin jelek, silahkan dikembalikan,” kata Didi kemarin (30/5).

Didi meminta Bulog betul-betul komit terhadap ketersedian pangan pada bulan ramadan. Jangan sampai ada kekurangan bahan pangan apalagi kebutuhan pokok seperti beras dan gula. “Saya juga cek langsung beras yang kualitasnya bagus dan buruk. Sudah ada di dalam gudang ada mekanisme penyimpenan yang dilakukan bulog,” jelasnya.

Ia meminta beras yang buruk tidak didistribusikan ke masyarakat. Saat datang, Didi diterima oleh pegawai Bulog. Ia berkeliling mengecek beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan gula. Pihaknya berharap Bulog memperhatikan kualitas beras utamanya yang disalurkan dalam bentuk Raskin. Diharapkan ke depan Bulog memperbaiki sistem yang selama ini dijalankannya.” Kita terus awasi terutama ketersediaan bahan pokok. Jangan sampai ada permainan apalagi sampai kualitas yang kurang baik diterima masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Lalu Indra Bangsawan menyampaikan, pengawasan tetap dilakukan.” kita sudah tekankan dari 26 ribu KK penerima Raskin, kita minta kualitas diutamakan,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid