Dideportasi, Bule Amerika Ngamuk di Bandara

DEPORTASI
MENGAMUK: Penumpang pesawat Air Asia saat diturunkan dari pesawat karena ingin membunuh penumpang lainya, Senin malam (4/6). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Suasana Bandara Internasional Lombok (BIL) sebelumnya tenang berubah menjadi tegang. Salah seorang penumpang bernama Barbara Lydia, 40, yang merupakan warga negara Amerika mengamuk di dalam pesawat Air Asia  AK 307 rute Lop-Kualalumpur saat mau terbang di BIL sekitar pukul 19.35 Wita, Senin (4/6).

Warga negara asing (WNA) itu mengamuk lantaran dicekal di Indonesia, karena izin tinggal sudah melebihi batas dan tidak mau bayar denda. Informasi yang dihimpun wartawan, kejadian itu berawal saat  seorang penumpang pesawat Air Asia Mrs Barbara Lydia terkena masalah blacklist oleh Imigrasi Indonesia. Kemudian Barbara Lydia akan dideportasi ke negara asal dengan menggunakan pesawat Air Asia AK 307.

Sebelum mengamuk, Barbara Lydia menunggu di ruang Air Asia office dengan pengawalan dua orang sekuriti Air Asia menunggu penerbangan pesawat Air Asia. Selang beberapa menit, BarbaraLydia melakukan boarding  di seat 31B dengan pengawalan. Namun, setelah Barbara Lydia tiba di pesawat Air Asia tiba tiba mengamuk dan berbicara akan membunuh semua penumpang. Sehingga membuat suasana menjadi tegang.

Atas kejadian tersebut, pihak bandara melaporkan kejadian tersebut ke personel TNI AU Rembiga di lokasi untuk mengawal penumpang pesawat yang mengamuk tersebut. Setelah itu, yang bersangkutan dibawa keruangan Air Asia Office untuk diamankan. Atas kejadian itu, Barbara tidak boleh berangkat dan diturunkan kembali dari pesawat.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut