Didemo Istri Wali Kota, Emas Drum Band Lobar Dianulir

EMAS : Tim Drum Band Lobar meraih medali emas di ajang Porprov NTB. (I git/Radar Lombok)

MATARAM – Raihan emas untuk cabor drum band Lombok Barat dianulir juri setelah tim Kota Mataram protes dan membayar biaya protes sebesar Rp 6 juta. Lombok Barat yang semula mendapat 2 emas berubah menjadi 1 emas. Sebelumnya ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana bersama anggotanya berdemo memprotes keputusan wasit. “Menyampaikan hasil perolehan medali Cabor drum band 1 emas untuk LPJP Putri, 1 perak untuk LPJP Putra dan 1 perak untuk LKKB Putra, ” ungkap ketua ketua cabor drum band Lombok Barat, Baiq Yeni S. Emawati menyampaikan perkembangan perolehan medali untuk cabor ini di grup whatshapp, Kamis (23/2).

Baca Juga :  Banyak Atlet Lobar Sumbang Emas untuk Mataram, KONI Lobar Beri Pesan Menohok

Yeni menyampaikan bahwa hasil yang didapat tim Lobar sudah maksimal. Peserta juga memberikan yang terbaik dan yakin keputusan juri sebelumnya sudah benar. Namun belakangan keputusan ini diubah. Juri menerima protes yang dilayangkan Kota Mataram. Di terima, setelah di buka (video)penghitungan ketukan musik, ” ungkap Yeni.

Dengan berkurangnya medali emas dari cabor drum band, maka total perolehan medali emas untuk Lobar berkurang meski masih berada di posisi nomor dua perolehan terbanyak setelah Kota Mataram. Beruntung Lobar kembali mendapat tambahan emas dari cabor pencak silat dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. “Kita doakan para atlet kita tetap maksimal. Final pencak silat kita meraih tiga emas. Kita tunggu medali dari cabor lain yang masih berlangsung,” ungkap ketua KONI Lombok Barat H. Suherman kepada media.(git)

Baca Juga :  KONI Mataram Dukung Istri Wali Kota yang Memprotes Hasil Pertandingan Drum Band

 

 

Komentar Anda