Didampingi Pengurus AKAD, Farin Daftar di PAN

GIRI MENANG – Nauvar F. Farinduan menjadi pendaftar pertama calon Wakil Bupati Lombok Barat di Partai Nasional Amanat (PAN) Lombok Barat kemarin. Farin mendatangi kantor PAN Lombok Barat di Labuapi sekitar pukul 14.00 Wita. Ia datang didamping sejumlah pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lombok Barat dan tim suksesnya.Ia diterima oleh Ketua PAN Lombok Barat, Adnan, ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, Muhtar, dan pengurus lainnya. Pada kesempatan ini Farin menyerahkan berkas pendaftaran.

Kepada wartawan, Farin menjelaskan saat ini ia baru resmi mendaftar di PAN saja. Meski begitu, koordinasi dengan partai pengusung lainnya juga tetap dilakukan, tinggal menunggu keputusan masing-masing Parpol tersebut.  

Soal sejumlah pengurus AKAD yang mendampinginya mendaftar, ia mengatakan mereka datang atas nama keluarga dan bukan atas nama AKAD. “ Ini murni dukungan kekeluargaan,” ungkapnya.

Ketua AKAD Lombok Barat, Muhammad Zaini, yang ikut hadir mendampingi menjelaskan, dukungan para Kades adalah karena Farin telah melakukan silaturahmi ke masing-masing forum desa di sepuluh kecamatan selama tiga bulan terakhir. Zaini percaya PAN bisa menangkap aspirasi masyarakat ini. 

Sementara itu, Ketua DPC PAN Lombok Barat Adnan mengucapkan selamat datang kepada Farin. Ia tidak panjang lebar menjelaskan soal pendaftaran ini lantaran ada tim khusus yang menanganinya.Selain Farin, PAN mempersilahkan calon lain untuk mendaftar. PAN masih membuka pendaftaran hingga Sabtu depan. “ Kita akan tetap mengusung satu calon nantinya,” ujarnya.

Saat Farin mendaftar, terlihat juga kehadiran politisi Partai Gerindra H. Nursaid. Namun Nursaid menegaskan tidak sengaja hadir karena kebetulan tengah mengurus akta tanah di kantor notaris yang berdekatan dengan kantor PAN.” Saya ikut nimbrung karena secara pribadi saya sudah kenal lama dengan Farin. Ini akan menjadi pertimbangan juga untuk saya sampaikan ke partai Gerindra,” ungkapnya. Nursaid saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Lombok Barat.(flo)