Diburu Polisi, Penendang Sesajen Viral di Semeru Ternyata dari Lombok Timur

Viral aksi menendang sesajen di Semeru. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti telah mengantongi identitas pelaku pembuang sesajen di dekat lokasi bencana Gunung Semeru yang videonya viral di medsos. “Identitasnya kami sudah tahu,” ungkapnya sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com, Senin (10/1).

Meski sudah ada sinyal terang terkait identitas pelaku pembuangan, pihaknya masih berusaha menghubungi yang bersangkutan. “Kami juga menelusuri melalui sosial medianya, mas,” ucapnya.

Sekadar informasi, pelaku bernama Hadfana Firdaus (32), warga Dusun Tarang Tereng, Kelurahan Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA :  Simpan Sabu di Bawah Jok Mobil, Warga Labuhan Haji Ini Diringkus

Sementara itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor telah melaporkan pelaku pembuangan sesajen di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, itu ke Polres Lumajang. Perwakilan LBH Ansor Miko membenarkan informasi bahwa Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang telah melaporkan aksi tak terpuji pembuang sesajen itu pada Senin (10/1). “Iya hari ini kami membuat laporan ke Polres Lumajang, dalam peristiwa tersebut kami pakai UU ITE pasal 28 ayat 2 dan KUHP Pasal 56 bagian A,” ucapnya.

BACA JUGA :  Curi Sesajen 29 Telur Bebek Saat Nyepi, Tujuh Remaja Minta Maaf

Pihak GP Ansor merasa adanya video pembuangan sesajen tersebut sangat meresahkan warga dan berpotensi memecah belah umat. (mcr26/jpnn/RL)