Diberhentikan NasDem, Khairul Rizal Jabat Ketua Perindo NTB

HM Khairul Rizal

MATARAM — Setelah diberhentikan dari keanggotaan Partai NasDem, Khairul Rizal yang juga suami Wakil Gubernur NTB, dipastikan akan menggantikan Lalu Atharifathullah, sebagai Ketua DPW Perindo NTB.

Sebelumnya, Khairul Rizal sudah dicopot dari keanggotaan Partai NasDem. Bahkan posisi Khairul Rizal sebagai anggota DPRD NTB juga dalam proses pergantian antar waktu (PAW). Dimana posisinya akan digantikan oleh Wawan Satriawan, yang juga putra dari Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara DPW Perindo NTB, Chris Parangan membenarkan adanya pergantian Ketua DPW Perindo NTB tersebut.

Baca Juga :  Zul-Rohmi Jilid II Dinilai Tepat untuk Kemaslahatan NTB

Menurutnya, pergantian Ketua DPW Perindo sudah terjadi mulai dari Aceh hingga Papua. “Pergantian ini (Ketua DPW Perindo NTB, red) bukanlah suatu hal yang luar biasa,” kata Chris Parangan, Kamis kemarin (26/1).

Dia menegaskan, hingga saat ini pergantian pimpinan DPW Perindo berjalan dengan normal. Bahkan pergantian itu tidak sampai menimbulkan kegaduhan dan pengaduan ke Mahkamah Partai. Karena pergantian dilakukan dengan mengedepankan musyawarah mufakat. “Untuk SK pergantian sudah ada, tinggal menghitung hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  NasDem Pecat Suami Wagub Rohmi, Usulan PAW DPRD NTB Segera Dilakukan

Chris pun mengutip apa yang disampaikan Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Dr TGB Zainul Majdi, bahwa pergantian Ketua DPW Perindo NTB adalah bagian dari strategi internal.

Menurutnya, pergantian itu rotasi semata. Dengan tidak mengeluarkan dari struktur kepengurusan partai. Namun hanya sebatas pindah bidang. Dia menambahkan, rotasi itu bagian untuk penyegaran struktur di internal partai. “Ini bagaikan rotasi sajadah dalam satu shaf,” ungkapnya. (yan)

Komentar Anda