Dibatasi Waktu, Dandim 1628/SB Motivasi Satgas TMMD ke 114 Bekerja Efisien

ARAHAN: Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P, memberikan arahan dan motivasi kepada personil TNI, POLRI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

TALIWANG–Bertempat di lokasi TMMD reguler ke 114 Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana P, memberikan arahan dan motivasi kepada personil TNI, POLRI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Dalam arahannya, orang nomor satu di jajaran Kodim 1628/SB itu meminta agar semua bekerja dengan efisien.

“Saya selaku Dandim sekaligus Dansatgas TMMD sama seperti anggota juga adalah pelaku TMMD. Dalam pelaksanaan dilapangan sejak di buka kemarin oleh Danrem, kita di kejar oleh waktu, sehingga kita harus bisa bekerja dengan efisien,” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim dan Kasdim 1628/SB Sambut Hangat Kunjungan Awak Media

Selain itu, Dandim yang didampingi Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S Sos., Danramil 1628-01/Taliwang (selaku Dan SSK), Pasiterdim Kapten Inf Agus SH, juga menekankan agar semua personil yang terlibat harus menjalankan aturan seperti di satuan masing masing.

“Kita tetap harus bekerja sesuai aturan seperti di kesatuan, baik apel pagi, siang dan sore serta kewajiban lainnya,” katanya.

“Dan khusus kepada anggota Batalyon, hindari keluar malam hari guna menghindari dan mengurangi pelanggaran,” lanjutnya.

Dandim tak lupa juga meminta kepada anggota seperti arahan Danrem 162/WB saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1628/SB, agar menjaga etika selama berinteraksi di tengah-tengah masyarkat.

Baca Juga :  TMMD 114 Desa Senayan, TNI Bersama Warga Buka Jalan Usaha Tani 2,5 Kilometer

“Selain itu tetap jaga kekompakan antar sesama anggota maupun dengan perangkat dusun, desa, kecamatan maupun instansi dalam aktifitas sehari hari,” imbuhnya.

Dandim juga mengapresiasi personil TMMD yang mampu berbaur dan bekerjasama dengan masyarakat, seperti memberdayakan masyarakat setempat dengan memberikan uang makan mereka untuk di masak oleh masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan baik jaga kekompakan, jaga nama baik satuan,” pungkas Dandim di akhir arahannya. (gt/rls)