Diarak Berugak Sekepat, Nyongkolan Putra Wabup Lobar di Mataram Jadi yang Terbesar

Pengantin diarak di atas berugak sekepat oleh rombongan dari depan Museum NTB hingga gedung Imperial Ballroom untuk seserahan ke keluarga wanita. (FAHMI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Nyongkolan putra pasangan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun dan H. Lalu Daryadi yakni Lalu Ivan Indaryadi ke Perumnas Ampenan, Kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Minggu sore (12/2/2023) berlangsung meriah.

Diketahui, Lalu Ivan menikah dengan Resty Ramadhaniaty, putri dari H. M. Taufiq dan Almarhum Nurul Mastura. Ada ribuan warga Sekotong dan sekitarnya yang mengiring pengantin. Pengantin diarak di atas berugak sekepat oleh rombongan dari depan Museum NTB hingga gedung Imperial Ballroom untuk seserahan ke keluarga wanita.

Berdasarkan data Polresta Mataram, nyongkolan kali ini yang terbesar di Kota Mataram selama beberapa tahun terakhir dengan undangan yang turut serta dalam prosesi tersebut hingga ribuan orang.

Baca Juga :  Nyongkolan Besar-besaran Putra Wabup Lobar ke Mataram, Polresta Rekayasa Lalin

Oleh karena acara iring-iringannya memang diselenggarakan di jalanan maka tentu beberapa ruas jalan sepanjang rute yang telah ditentukan  tidak bisa diakses oleh para pengendara kendaraan.

Bahkan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK turut memantau jalannya prosesi nyongkolan tersebut. Melalui Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Gede Sumandra Kerthiawan mengatakan, apel Persiapan pengamanan, diturunkan 146 personel gabungan yang terdiri dari Polresta Mataram, Polsek Ampenan serta BKO Polda NTB.

“Mengingat mempelai Pria berasal dari Kabupaten Lombok Barat dan rombongan yang datang cukup banyak hingga ribuan dan menggunakan sejumlah bus, maka rute Pengamanan mulai dari Bundaran Jempong menuju Simpang 4 Tana Aji, menuju Simpang 4 Seruni, Gedung Imperial Ballroom Tanjung Karang,” jelas Gede.

Baca Juga :  Nyongkolan Putra Wabup Lobar ke Mataram, Masyarakat Diimbau Hindari Bypass BIL II

Ada sekitar 10 gendang beleq yang turut bersama mempelai dan peserta iring-iringan dengan jumlah kurang lebih 4.000 orang berjalan kaki menuju Gedung Imperial Ballroom. “Tentu untuk memperlancar prosesi ini kami melakukan berbagai pola pengamanan, terlebih ada beberapa ruas jalan yang digunakan tersebut terdapat persimpangan atau pertigaan yang kerap dilalui kendaraan untu keluar masuk lokasi tersebut, sehingga perlu ada penjagaan,” jelasnya. (RL)

Komentar Anda