Diantar Simpatisan, Mau’ud Adam Daftar di Golkar

Diantar Simpatisan, Mau’ud Adam Daftar di Golkar
DAFTAR : Bakal calon Bupati Lotim H Mau’ud Adam saat menyerahkan formulir pendaftaran di kantor Golkar Lotim, Rabu kemarin (19/7). (Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Bakal calon Bupati Lombok Timur (Lotim) H Mau’ud Adam membuktikan keseriusannya  maju di pilkada Lotim 2018 mendatang.

Bersama puluhan simpatisan dan  tokoh, Mau’ud Adam mendatangi kantor DPD  Golkar Lotim untuk  mendaftarkan diri. Politisi Golkar  kelahiran Lendang Nengka ini   menyerahkan fomulir pendaftarannya ke panitia. ‘’ Saya  sangat apresiasi panitia,  karena proses pendaftaran di Golkar ini sangat terbuka,” ungkap H Mau’ud Adam usai menyerahkan formulir pendaftaran Rabu kemarin (19/7).

Dikatakan,  proses pendaftaran yang terbuka, menunjukkan  bahwa Golkar memberikan peluang untuk semua bakal calon, baik itu yang berasal dari internal partai maupun dari luar partai. Dengan keterbukaan ini, membuktikan bahwa partai ini  seutuhnya bukanlah hanya milik kader melainkan milik semua masyarakat. ‘’ Partai mana pun yang mau daftar silahkan. Bukan berarti  hanya saya dengan Pak  Daeng (Daeng Paelori- Ketua DPD Partai Golkar Lotim), ‘’ ungkapnya.

Untuk bakal calon yang akan diusung nanti, juga disepenuhnya diserahkan ke keputusan partai. Sebab hasil survei menjadi penentu utama, dalam menentukan calon yang akan diusung. Jika nanti partai memutuskan untuk mengusung  Daeng Pelori , dirinya pun  tentu akan memberikan dukungan.  Sebaliknya, jika dirinya yang diusung tentu kader yang lainnya juga akan  akan memberikan dukungan. Begitu juga dengan  bakal calon  lainnya yang berasar dari luar partai.

Melalui pedaftaran ini lanjutnya, membuktikan bahwa dirinya memang sangat serius untuk maju di pilkada Lotim nanti. Terlebih lagi  dengan banyaknya simpatisan dan pendukung yang datang langsung ikut mengantarnya juga dianggap sebagai salah satu bukti bahwa pencalonanya itu  mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat.

Selain mengincar kursi bupati di Lotim, dirinya juga siap akan menempati posisi calon wakil bupati jika itu sudah menjadi keputusan partai. Segala  keputusan dalam politiknya kedepan, sepenuhnnya akan diserahkan ke partai. Yang jelas, katanya untuk  sementara ini dirinya tetap mengingkan  untuk maju menjadi calon bupati. ‘’ Semuanya  berdasarkan  hasil survei.  Selain ke Golkar, kami juga akan mencoba daftar ke partai lain untuk mencukupi kekurangan jumlah kursi,” tutupnya.

Ketua panitia penjaringan bakal calon bupati DPD Golkar Lotim H Lalu Ridwan mengatakan   , proses pendafaran   di Golkar ini semuannya melalui mekanisme dan ketentuan yang ada. Meskipun  yang mendaftar itu merupakan  bakal calon yang berasal dari internal partai,  tidak serta mereka akan langsung diusung partai. Mereka  tetap akan melalui mekanisme yang ada, sama dengan  bakal calon lainnya yang berasal dari luar partai.‘’ Penjaringan  tetap akan kita lakukan secara terbuka, ‘’ katanya.

Panitia sudah menerima tiga calon yang mendaftar yakni Daeng Paelori, Mau’ud Adam dan  Sukiman Azmy. ”Kemungkinan juga pak Rumaksi. Soalnya yang bersangkutan sebelumnya  telah mengambil formulir,” tutupnya. (lie)

BACA JUGA :  9 Pimpinan Ponpes dan Forum Tuan Guru di Lombok Dukung Jokowi- Cak Imin