Dewan Sebut Direktur RSUD Pemalas

Rangga Danu Mainanga (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Anggota DPRD Kota Mataram Rangga Danu Meinaga Adhitama meminta Wali Kota Mataram menindak Direktur RSUD Kota Mataram dr. HL Herman Mahaputra yang sering tidak masuk sering tidak menghadiri rapat paripurna dewan.

Politisi PKPI ini menyayangkan sikap direktur RSUD yang selama ini banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan lain di luar tugas pokoknya.” Coba kalau dewan tidak ikut rapat paripurna pasti disorot. Ini Direktur RSUD sudah beberapa bulan terakhir tidak pernah nongol.  Pastinya juga tidak mengetahui pos penggunaan anggaran nantinya,” katanya kepada Radar Lombok Sabtu (27/8).

Ia mengatakan hal ini harus dicermati oleh kepala daerah. Banyak bawahan yang malas bekerja dan seharusnya diberikan sanksi. “ Seperti direktur RSUD. Dia itu mau jadi atlit atau direktur rumah sakit, tingga dipilih,” ungkapnya.

Apalagi saat ini banyak proyek di RSUD Kota Mataram yang harus tetap terkontrol. Nilai proyek cukup besar yakni lebih dari Rp 10 miliar untuk pembangunan ruang rawat inap.  Hal ini butuh pengawasan.

Ia meminta direktur RSUD betul-betul dievaluasi oleh Wali Kota Mataram. Yang lainnya, banyak SKPD yang kinerjanya kendor. Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram HM. Zaini juga meminta kinerja kalangan kepala SKPD ditingkatkan. Serta dilakukan evaluasi, apalagi saat ini banyak program yang digelontorkan Wali Kota Mataram yang seharusnya menjadi perhatian seperti di RSUD Kota Mataram. Pimpinan harus menjadi contoh bagi bawahannya. “ Kita harapkan ada evaluasi dari kepala daerah terhadap tingkat kedisiplinan ASN,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid