Dewan Pendidikan Kota Gelar Raker

H Adnan Machsin (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Sudah menjadi rahasia umum jika antara komite sekolah dan kepala Sekolah Dasar (SD) di Kota Mataram kerap kali tak sevisi dalam menjalankan misi pendidikan. Di antara keduanya sering berbenturan cara pandang.

“Itu alasan kami menggelar rapat kerja agar ada ruang kedua belah pihak menyamakan persepsi,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Mataram, H. Adnan Machsin, Sabtu (15/10).

Kerapnya terjadi benturan visi antara kepala SD dan komite, jelasnya, sering disebabkan Kasek yang tidak sedikit kurang paham tentang ilmu manajemen kepemimpinan. Kemudian begitu juga dengan Komite sekolah yang sampai saat belum ada perubahan terkait SK yang dimilikinya masing-masing. "Tercatat dari 40 Komite Sekolah hanya sekitar 19 yang bawa SK," katanya, Sabtu (15/10).

Adapun dalam Raker yang diselenggarakannya di Aula LPMP NTB, pihaknya mengundang Dr. H. Wildan. Yang bersangkutan merupakan dosen FKIP Unram. Namun meski sudah didatangkan beberapa narasumber yang bagus, tapi tetap saja masih ada kepala SD dan komite yang ogah dating. (cr-rie)