Dewan Kejar Target Penyelesaian APBD-P 2016

MATARAM – DPRD Kota Mataram tengah mengejar target penyusunan dan penyelesaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016. APBD-P diharapkan bisa tuntas dibahas bulan ini juga.

Legislatif dan eksekutif menggelar rapat gabungan tertutup di kantor DPRD kemarin untuk membahas item APBD-P.

Usai rapat, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengatakan, APBD-P Kota Mataram tahun 2016 disepakati Rp 1,3 triliun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 275 miliar. “ Sudah muncul angka yang disepakati dewan dan eksekutif,” ungkap Didi.

Rapat dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Mataram H. Efendi Eko Saswito dan sejumlah kepala SKPD.

Dijelaskan Didi, dewan tengah dikejar target pembasan RPJMD, APBD-P, KUA/PPAS APBD 2016 serta pembahasan Raperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

APBD-P diharapkan bisa diparipurnakan secepatnya. “ Kalau hari ini pembahasan RAPBD-P tuntas, mudahan bisa ditetapkan,” harapnya.

Kalaupun meleset dari rencana hari ini,  maka paripurna diharapkan bisa dilaksanakan pekan depan.” Kami tetap upayakan bisa kerja maksimal pada hari Jum'at,” tegasnya.

Di RAPBD-P, pos-pos angaran yang menjadi program prioritas lebih banyak berorientasi pada peningkatan pelayanan dan peningkatan  berbagai hal yang sifatnya  pelayanan, peningkatan  infrastruktur dan lain-lain.”Tidak terlalu banyak fisik, hanya lebih kepada peningakatan pelayanan,” ungkap didi.

Rapat gabungan antara dewan dan ekskutif sempat diskor beberapa jam karena Plt Sekda harus mengikuti presentase makalah terkait keikutsertaannya menjadi calon Sekda Kota Mataram.

Kepala Bappeda Kota Mataram yang juga anggota TAPD Lalu Martawang menjelaskan, rapat sempat diskor karena Plt Sekda harus mengikuti tahapan Pansel. Di dalam pertemuan ada kesepakatan bersama untuk memperkuat pembangunan.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid