Desa Lingsar Masuk Tiga Besar Nasional

Desa Lingsar Masuk Tiga Besar Nasional
TIGA BESAR – Suasana penilaian lomba desa tingkat nasional di Desa Lingsar Kecamatan Lingsar belum lama ini.

GIRI MENANG-Desa Lingsar Kecamatan Lingsar masuk tiga besar lomba desa tingkat nasional tahun 2017. Hal tersebut berdasarkan konfirmasi dari Kementerian Dalam Negeri RI belum lama ini. Dengan memastikan diri masuk dalam pemenang lomba pada tingkatan tiga besar, Desa Lingsar diwakili Kepala Desanya H. Mohammad Abdul Hadi akan berangkat ke Istana Negara Jakarta menerima penghargaan. “ Insyaallah, saya siap (ke Istana),” katanya di ruang kerjanya, Selasa (8/8).

Dikatakannya, untuk menentukan siapa yang berhak pada peringkat I, II dan II, itu ada penilaian lagi di hadapan tim juri, pada 10 Agustus 2017. Dia pun optimis bisa melalui penilaian terakhir ini. Dia berharap bisa meraih peringkat I, mengharumkan Lobar dan NTB. Oleh karenanya dia berharap pula ada dukungan dari Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. Karena kehadiran Fauzan nanti saat dilakukan penilaian bisa menjadi nilai tambah. Kehadiran bupati dapat diartikan sebagai dukungan pemerintah daerah terhadap Desa Lingsar itu sendiri.

Seperti diketahui, Desa Lingsar kerap kali jadi lokasi studi banding daerah lain, bahkan dari luar negeri. Berbagai produk kesenian dan kerajinan masyarakat pun ada di desa ini. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri. “Desa Lingsar sangat pantas dipilih mewakili kabupaten dan Provinsi NTB. Desa ini adalah salah satu desa yang memiliki kesiapan, dan Kecamatan Lingsar sendiri meraih banyak prestasi,” ungkap Sekda Lobar H. Moh. Taufiq belum lama ini.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid