Desa Lepak Timur Gelar Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS: Warga Desa Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur, Lotim, terlihat antusias mendatangi lokasi pengobatan gratis (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

LOTIM—Masyarakat Desa Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, mengapresiasi langah kepala desanya, Muhammad Tahir, dan Puskesmas Lepak  yang menggelar pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini bahkan direspon positif, terutama dari kalangan Lansia, dimana mereka tampak datang berbondong-bondong ke lokasi pengobatan.

Kades Lepak Selatan, Muhammad Tahir mengatakan, pengobatan massal itu ditujukan kepada masyarakat miskin, khususnya warga Lansia yang ada di desanya. “Warga tidak dipungut biaya, kegiatan bersifat sosial ini disambut antusias warga,” ujarnya.

Pengobatan penyakit mata rabun, asam urat, asam lambung, darah tinggi, bukan saja diikuti warga Lepak Timur saja, tetapi warga luar desa juga banyak yang datang berobat, dan semuanya dilayani.

[postingan number=3 tag=”lotim”]

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Lotim, khususnya Pimpinan Puskesmas Lepak yang datang ke desa kami untuk memberikan pengobatan secara gratis kepada warga yang sangat membutuhkan pengobatan,” ucap Kades.

Muhamad Tahir juga mengingatkan warganya, bahwa Kades itu adalah pelayan pemerintah yang paling bawah. Dimana semua bentuk kegiatan pemerintahan akan dikordinasikan dngan stakeholder terkait untuk masyarakat, guna mendapatkan pelayanan sebaik-baiknya.

Sementara Kepala Puskesmas Lepak berharap, warga yang ada diseluruh wilayah kerjanya tetap dalam keadaan sehat. Kalaupun ada yang mengidap penyakit, maka disarankan untuk segera datang berobat ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan terdekat lainnya.

“Kami adalah pelayan masyarakat, siap melaksanakan tugas bila itu dibutukan. Buktinya hari ini kami datang untuk melayani bapak dan ibu,” ujarnya sembari tersenyum, saat memberikan sambutan. (lie)

BACA JUGA :  TNI Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Jerowaru