Desa Karang Bongkot Juara I Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi NTB

Karang Taruna Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat turut menyambut Tim Penilai Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi NTB, Kamis (12/9/2019).

GIRI MENANG–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTB akhirnya mengumumkan Peringkat Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tahun 2019.

Dalam Surat Keputusan Nomor: 05/Kep/PKK PROV/X/2019 yang ditandatangani Ketua TP PKK NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati pada 7 Oktober 2019, ditetapkan Juara I sampai III dan Harapan I sampai III untuk tujuh mata lomba.

Untuk Juara I masing-masing lomba, berhak mewakili NTB pada Lomba HKG PKK Tingkat Nasional 2020. Namun setiap kabupaten/kota hanya dapat mengikuti satu mata lomba di tingkat nasional.

Berikut Juara I masing-masing lomba:

  1. Lomba Tertib Administrasi: Desa Kediri Selatan (Labuapi-Lombok Barat)
  2. Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja: Monta Baru (Lambu-Bima)
  3. Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K): Desa Karang Bongkot (Labuapi-Lombok Barat)
  4. Lomba Hatinya PKK: Bala (Wera-Bima)
  5. Lomba PHBS: Bangkat Monte (Brang Rea-Sumbawa Barat)
  6. Lomba LBS: Bangkat Monte (Brang Rea-Sumbawa Barat)
  7. Lomba IV Test: Kecamatan Sape-Bima.

Dua desa di Lombok Barat yang meraih Juara I ini, mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Lombok Barat Hj Khairatun Fauzan Khalid.

Salah satu dari dua desa ini akan mewakili NTB pada Lomba HKG PKK Tingkat Nasional. Itu sesuai dengan Pedoman Lomba Tahun 2019, di mana setiap kabupaten/kota hanya dapat mengikuti satu jenis lomba tingkat nasional. “Untuk pilihan kita akan rapatkan dulu,” ujar Hj. Khairatun. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid