Desa di Lobar Masih Semangat Peringati Kemerdekaan

Desa di Lobar Masih Semangat Peringati Kemerdekaan
IKUT LOMBA: Anak-anak mengikuti lomba lompat karung di Desa Karang Bongkot Minggu kemarin (27/8). (ZULKIFLI/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Meskipun bulan Agustus memasuki hari-hari akhir pada 2017, tidak menyurutkan semangat sejumlah desa di Lombok Barat untuk memperingatinya dengan berbagai cara, baik sekadar memeriahkan dengan hiburan dan berbagai lomba, maupun dengan hal positif.

Di antaranya Pemerintah Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan, bersama ribuan masyarakatnya menggelar jalan sehat, Minggu kemarin (27/8). Kegiatan ini dibuka  Ketua TP PKK Lobar Hj Khaeratun Fauzan Khalid.

Kemudian di ujung selatan Lobar yakni Pemerintah Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong bersama Karang Tarunanya, digelar pula Festival Budaya Stick Fighting Presean Buwun Mas pada 27-31 Agustus 2017. Sementara di Desa Karang Bongkot  Kecamatan Labuapi bersama Karang Taruna juga menggelar berbagai lomba khas Agustusan di Kantor Desa Karang Bongkot kemarin.

Kegiatan positif untuk memperingati kemerdekan RI diapresiasi Staf Ahli Bupati Lobar Mahyudin. Dikatakannya, memperingati kemerdekaan saat ini tentunya berbeda dengan zaman milennia saat ini. Di mana dahulu dirinya saat muda masih mengigat betul ketika berpapasan dengan teman, mengatakan merdeka. Oleh karenanya, peringatan kemerdekaan dengan hal positif, diapresiasi.

Khaeratun sendiri juga mengapresiasi kegiatan di Giri Sasak ini. Apalagi saat ini sedang didorong hidup sehat dengan olahraga. “Lobar bahkan sudah melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ungkapnya.

Bupati pun lanjutnya, telah meminta semua dinas dan instansi, minimal setiap minggu mengadakan acara olahraga, mulai dalam bentuk senam, jalan sehat, sepeda santai dan kegiatan olahraga ringan lain. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid