Demokrat Yakin Zul-Rohmi Menang

zul rohmi
zul rohmi

MATARAM – Kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB nomor urut 3 Dr Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah  (Zul-Rohmi) masih terbuka lebar.

Keyakinan ini dituangkan DPD Partai Demokrat NTB  pada rapat koordinasi (rakor) DPD dan DPC di Posko Kemenangan Zul-Rohmi, Jumat (30/3). Barisan ini juga dirapatkan DPD Partai Demokrat NTB menyikapi gonjang-ganjing isu melemahnya elektabilitas pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini. “Kita gak lempar handuk (menyerah, red). Kita siap menangkan Zul-Rohmi,” ujar Ketua DPD Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri membuka Rakor tersebut.

Menurutnya, Demokrat memiliki pengalaman memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada). Pengalaman tersebut sangat berperan untuk memenangkan kembali kontestasi serupa tahun ini. “Kita minta seluruh pengurus dan kader untuk tetap fokus bekerja dan berjuang. Jangan terpengaruh hasil survei pihak lain. Kita ini harus yakin menang. Bagaimana bisa menang kalau kita gak yakin,” ucap politisi yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini membakar semangat peserta rakor.  

Diungkapkan, keyakinan Demokrat bisa memenangkan pasangan Zul-Rohmi bukan tanpa alasan. Melirik survei internal, pasangan Zul-Rohmi memiliki elektabilitas tertinggi mencapai 32 persen. Hasil survei tersebut, tentu saja bisa bisa dipercaya akurasi kebenarannya. Hasil survei Partai Demokrat, lanjutnya, kemenangan Zul-Rohmi sudah dimiliki. Saat ini tinggal bagaimana berjuang untuk terus lebih menguatkan suara pemilih. “Rakor ini untuk menambah semangat kita memenangkan Zul-Rohmi. Keyakinan Demokrat, bahwa kemenangan Zul-Rohmi sudah bisa kita miliki,” katanya sambil sesekali menyinggung pemberitaan Radar Lombok dengan judul ‘’Zul-Rohmi Tumbang Sebelum Perang?’’.

Oleh karena itu, TGH Mahalli mengingatkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan hasil rapat kerja daerah (rakerda) sejak saat ini. “Mari menangkan Zul-Rohmi. Lakukan konsolidasi dari kecamatan hingga desa-desa,” pinta pimpinan Ponpes NW Al-Kamal ini.

Selama ini, tim sukses dan relawan telah bekerja maksimal turun ke masyarakat. Sosialisasi secara masif terus dilakukan. Namun tentu saja tidak cukup sampai di situ. Penguatan-penguatan harus tetap dilakukan untuk menghimpun suara.

Dalam kesempatan tersebut, TGH Mahalli juga mengimbau agar semua tim pemenangan dan relawan menatap kedepan. Berbagai dinamika yang telah berlalu harus dilupakan dan dijadikan motivasi. “Kita harus menghadap kedepan. Apapun masalah atau kendalanya nanti, silakan langsung hubungi saya. Kurang ini dan itu SMS saja saya,” katanya.

Demokrat sendiri saat ini akan kembali sedang melakukan survei. Tentu saja, diharapkan hasilnya bisa lebih memuaskan sebagai bukti pergerakan tim selama ini. “Bulan depan ada survei, semoga lebih menjanjikan. Kalau ada survei orang lain, itu urusan orang lain,” tandasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut jajaran DPD Demokrat NTB, DPC Demokrat se-NTB dan ketua tim pemenangan Zul-Rohmi, H Khairul Rizal. “Terima kasih atas kehadirannya. Kita berharap paska pertemuan ini ada langkah-langkah yang jelas untuk kemenangan Zul-Rohmi,” ucap Sekretaris DPD Demokrat NTB, H Zainul Aidi. (zwr)