Demokrat Usulkan Aria ke DPP, Gerindra Tunggu Visi-Misi Balon

USULAN : Demokrat sudah mengusulkan tiga nama ke DPP untuk mendapatkan dukungan parpol. (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sejumlah partai politik telah merampungkan nama kadidatnya yang bakal diusung menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram, selang pendaftaran 27 Agustus mendatang. Nama H Lalu Aria Dharma BS masuk sebagai salah satu nama kandidat dalam radar Demokrat di Kota Mataram.      DPC Demokrat Kota Mataram sudah merampungkan laporan dan mengusulkan tiga nama ke DPP Demokrat di Jakarta.

Ketua Penjaringan Bacawali Kota DPC Partai Demokrat Kota Mataram, I Gusti Bagus Hari Sudana Putra mengatakan, semua syarat untuk usulan sudah dirampungkan ke DPP. ‘’Kita usulkan ada tiga nama ke DPP yang sudah mengembalikan berkas,’’ katanya kepada Radar Lombok, Selasa (9/7).

Tiga orang yang diusulkan ke DPP yakni, H Lalu Aria Dharma BS dan H Mohan Roliskana sebagai bakal calon wali kota Mataram, serta nama TGH Mujiburrahman sebagai bakal calon wakil wali kota Mataram.   Dari beberapa pendaftaran di DPC Demokrat sejak dibuka bulan Mei lalu. Ada yang tidak mengembalikan berkas dan menyatakan diri mundur seperti  Abd Rachman mundur dari pencalonan termasuk H Baddrutama Ahda dan Karman. ‘’Jadi yang disampaikan ke DPP yang mengembalikan berkas,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Desak Penipu Toma Diungkap

Saat ini, kata Gus Arik, untuk penentuan selanjutnya ada di DPP. Tugas DPC hanya melakukan penjaringan bakal calon yang betul-betul memiliki komitmen untuk membangun Kota Mataram lima tahun kedepan. ‘’Semua dari awal sudah sangat serius, termasuk Miq Aria, orang yang sangat berani dan sudah serius meninggalkan posisi jabatan dengan mengundurkan diri dan sudah mengajukan pensiun dini,’’ sebutnya.

Dia berharap, pada pilkada tahun ini betul-betul berjalan aman dan kompetesi yang baik. Serta  berjalan kondusif tidak ada kecurangan dalam pemilu yang kerap muncul selama ini.
Sementara itu, Ketua Deks Pilkada DPC Gerindra Herman mengatakan, untuk tahapan masih berjalan dan sudah ditutup pendaftaran sejak akhi Juni lalu. ‘’Kita sedang persiapan tahapan pemaparan visi dan misi para bakal calon yang sudah mendaftar di Gerindra, nantinya disampaikan di hadapan para kader Gerindra,’’ katanya.

Baca Juga :  Soal Layanan RSUD Mataram, Ombudsman Tunggu Aduan Warga

Beberapa bakal calon yang sudah mendaftar yakni, H Lalu Aria Dharma BS, H Mohan Roliskana, TGH Mujiburrahman, H Baddrutama Ahda. Sakarang masih proses persiapan acara penyampaian visi-misi dalam waktu dekat ini. ‘’Semua yang telah mendaftar di desk pilkada DPC Gerindra Kota Mataram harus sampaikan, sehingga para kader maupun masyarakat tahu soal visi-misi mereka kedepanya,’’ katanya.

Dia berharap, semua kandidat betul-betul memiliki kesiapan yang matang dan visi-misi yang betul-betul membawa perubahan di Kota Mataram kedepanya. Sehingga bisa menjadi jaminan masyarakat yang akan memilih mereka. ‘’Sekarang zaman terbuka, jadi masyarakat akan ingat soal visi-misi para balon,’’ singkatnya. (dir)

Komentar Anda