Demokrat Tantang Gerindra dan PDI Sampaikan Usulan Interpelasi di Paripurna

illustrasi

MATARAM–Dinamika politik di gedung Udayana cenderung dinamis. Wacana interpelasi terhadap Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang digaungkan oleh Gerindra dan PDIP menguat.

Demokrat yang pada awalnya wait and see, belakangan mulai menunjukkan sikap politik. “Jika memang interpelasi itu kita anggap diperlukan, kenapa tidak kita dukung,” tegas Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB A. Rahman Abidin di Kantor DPRD NTB, kemarin.

Baca Juga :  PBB Klaim Aris Muhammad Dampingi Suhaili

Kendati demikian, pihaknya ingin melihat keseriusan Gerindra dan PDIP sebagai inisiator dari interpelasi itu dengan menyampaikan usulan hak interpelasi di sidang paripurna. “Jika serius, kita minta dua fraksi ini sampaikan usulan hak interpelasi itu terbuka di sidang paripurna,” ucap mantan Wali Kota Bima tersebut.

Dengan menyampaikan dalam sidang paripurna lanjutnya, maka Demokrat akan mengkaji substansi interpelasi yang ingin ditanyakan ke Gubernur. Dan jika dari hasil kajian dianggap perlu, maka Fraksi Demokrat akan mendukung.

Baca Juga :  Mutasi Menuju Pilkada NTB 2018

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Sudirsah Sujanto memastikan hak interpelasi tetap akan diperjuangkan untuk direalisasikan. Saat ini, pihaknya masih terus bekerja mempersiapkan substansi materi interpelasi secara detail. “Materi substansi hak interpelasi masih terus kita siapkan lebih detail,” pungkasnya. (yan)