Demokrat NTB Siap Bayar Nazar 200 Ayam Taliwang dan 2021 Sate Rembiga

Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri (kiri) dan Ketua DPC Demokrat KLU Najmul Akhyar. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPD Partai Demokrat NTB bersuka cita dengan keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang menolak permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat kubu Moeldoko pada Rabu (31/3/2021) itu.

Oleh karena itu, Demokrat NTB siap mewujudkan nazar menghidangkan 200 ekor Ayam Taliwang dan 2021 tusuk Sate Rembiga.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri, yang sebelumnya sudah bernazar jika kubu Moeldoko ditolak Kemenkumham. “DPD Demokrat NTB akan segera membayar nazar berupa mengadakan syukuran dan jamuan di Kantor DPP Demokrat dengan menghidangkan 200 ekor ayam Taliwang dan 2021 tusuk sate Rembige,” ucapnya saat dikonfirmasi Radar Lombok, Rabu (31/3/2021).

Mahally yang juga Anggota DPRD NTB ini, menganggap keputusan pemerintah menolak hasil KLB abal-abal adalah bukti pemerintah punya komitmen yang kuat dalam menyelamatkan dan menjaga demokrasi. “Kenapa Ayam Taliwang dan Sate Rembiga? Itu sebagai wujud keberpihakan Demokrat NTB kepada UMKM,” sambungnya.

BACA JUGA :  Nanang Samodra: Demokrat Makin Kuat di Bawah AHY

Ia juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang telah bekerja secara profesional menjaga marwah demokrasi di Indonesia dengan mengambil keputusan yang tepat dalam menegakkan aturan. “Saya apresiasi pemerintah yang sudah mengambil keputusan yang tepat, adil dan benar-benar menegakkan aturan,”ucapnya.

Disinggung soal rencana akan mempolisikan oknum yang membawa nama  DPD Demokrat NTB pada saat KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara, Mahally mengaku akan tetap berlanjut guna menegakkan hukum.

BACA JUGA :  Meski Ada KLB, Demokrat di NTB Tetap Gelar Musda dan Muscab

Bahkan soal rencana itu, pihaknya melalui kuasa hukum akan memaparkan dan menjelaskan bahan-bahan aduan atau laporan ke polisi dengan mendatangi Mapolda NTB. “Besok pengacara kami akan memaparkan dan menjelaskan bahan-bahan aduan atau laporan ke polisi. Bila sudah dirasa lengkap langsung kami mendatangi Mapolda untuk membuat laporan resmi,” jelasnya.

“Kami ingin laporan kami berhasil dan sukses memberikan pelajaran kepada para pengkhianat,” tegasnya.

Terakhir, Mahally menyampaikan ajakan kepada seluruh kadar partai Demokrat NTB agar terus kompak dan semangat dalam membantu masyarakat dengan menjalankan program-program sosial. “Seperti bina UMKM dan Wifi gratis untuk membantu belajar jarak jauh bagi siswa siswi kurang mampu,” tutupnya. (sal)