Demokrat Lakukan Uji Kelayakan Balon Kada

UJI KELAYAKAN: Pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD Demokrat NTB, Kamis (7/5) kemarin.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
UJI KELAYAKAN: Pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD Demokrat NTB, Kamis (7/5) kemarin.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPD Demokrat NTB mulai menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon kepala daerah (balon kada) di Kantor DPD Demokrat NTB, Jalan Udayana Kota Mataram, Kamis (7/5) kemarin. Uji kelayakan dan kepatutan itu diikuti oleh balon kada di tiga daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Tengah.

Untuk Kota Mataram diikuti oleh Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi dan Imam Sofian. Kemudian KLU diikuti petahana Bupati KLU Najmul Akhyar. Sedangkan Lombok Tengah diikuti Ahmad Ziadi-Lalu Aswatara, Dwi Sugiyanto-Lalu Normal Suzana, dan Bangun. “Masing-masing kita berikan waktu sebanyak 40 menit menyampaikan pemaparan visi misi dan komitmen terhadap Partai Demokrat,” ujar Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat NTB Zainul Aidi.

Dijelaskan, uji kelayakan dan kepatutan ini tetap mengedepankan protap covid-19. Di antaranya, pembatasan jumlah peserta; maksimal 10 orang dalam satu ruangan. Dan itu harus berjarak.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, Demokrat melibatkan tim panelis dari unsur akademisi dan pengurus partai. Hasil uji kelayakan dan kepatutan akan menjadi masukan pengurus daerah untuk kemudian ditentukan mana yang diajukan ke DPP.

Selanjutnya untuk uji kelayakan dan kepatutan balon kada empat daerah di Pulau Sumbawa dilaksanakan Sabtu (9/5). “Perubahan jadwal lebih karena terkendala teknis,” terang mantan Direktur PT GNE tersebut.

Balon Wali Kota Mataram Baihaqi didampingi Balon Wakil Wali Kota Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, pihaknya akan sangat bersyukur jika diberikan SK oleh Demokrat. Dan sudah pasti pihaknya berkomitmen membesarkan Demokrat, jika menang.

Ia memastikan jika paket ini diberi amanah sebagai pemimpin di Kota Mataram ke depan, maka pihaknya akan fokus mendukung penuh berbagai karya di segala bidang yang dilakukan anak muda. Apa yang dilakukan juga akan selaras dengan visi misi dan program Demokrat untuk pengembangan kreativitas anak muda. “Paket Baru siap menerima masukan dan saran dari Partai Demokrat sebagai parpol pengusung,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPembangunan Kantor Bupati Sepakat Ditunda
Berita berikutnyaTenaga Medis Minim, Lobar Buka Pendaftaran Relawan