Demokrat KLU Deklarasi Usung Najmul

Demokrat KLU Deklarasi Usung Najmul
DEKLARASI: Sekretaris DPC Demokrat KLU Burhan M Nur beserta jajaran mendeklarasikan mengusung Najmul Akhyar sebagai Bakal Calon Bupati KLU untuk Pilkada 2020.(ist/radar lombok)

TANJUNG–Jajaran kader dan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) sepakat mengusung Ketua DPC Demokrat KLU Najmul Akhyar sebagai Bakal Calon Bupati KLU untuk Pilkada 2020.

Kesepakatan itu diambil saat rapat kerja cabang (rakercab), Sabtu (5/10) lalu. “Kami para pengurus sepakat tidak membuka penjaringan bakal calon bupati, kami memutuskan mengusung Ketua DPC Demokrat selaku kader terbaik, maju sebagai bakal calon bupati,” ujar Sekretaris DPC Demokrat KLU Burhan M Nur sembari mendeklarasikan.

Selain sepakat usung Najmul. Ada beberapa kesepakatan lainnya juga.  Di antaranya melaksanakan konsolidasi internal melalui pembentukan atau pengukuhan pengurus anak cabang (PAC, ranting dan anak ranting yang tersebar di desa dan kecamatan; membentuk dan mengukuhkan srikandi demokrat dan satgas rajawali; membentuk barisan masa demokrat; dan meningkatkan pemahaman politik kepada masyarakat.

Selain itu, berkomitmen terlibat aktif dalam penanggulangan kemiskinan. Di antaranya dengan mengembangkan pembentukan wirausaha baru, peningkatan produksi pertanian, serta optimalisasi peran Fraksi Demokrat DPRD untuk mendorong dan mengarahkan program strategis demi kepentingan masyarakat. “Jadi, banyak hal yang jadi rekomendasi dalam rakercab ini, dan ini mulai kita jalankan tahun ini,” tegasnya.

Untuk tindak lanjut kesepakatan DPC Demokrat terhadap dukungan kepada Najmul sebagai bakal calon bupati, itu akan diteruskan ke DPD, kemudian DPP.

Demokrat sendiri punya empat kursi di DPRD KLU. Artinya butuh dua kursi lagi dari partai koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Dalam koalisi, diupayakan ada banyak partai. “Kami sudah daftar di PDIP, dan kami juga sudah mengambil formulir dari PAN yang mulai buka penjaringan, kami juga dapat kabar PBB buka penjaringan dan kami pastikan akan ikut mendaftar,” katanya.

Demokrat sendiri tidak memasang target berapa persen suara yang diperoleh, melainkan menang terhormat. (flo/yan)