Demokrat atau TGB?

Amin Buka Gerbong Nasdem

TGBKH M Zaenul Majdi
TGBKH M Zaenul Majdi (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pernyataan TGBKH M Zaenul Majdi mendukung Presiden Joko Widodo dalam pilpres 2019, masih menyisakan kegaduhan di internal Partai Demokrat (PD). Tak hanya di tataran DPP tapi juga di DPD PD NTB.

Terlebih, setelah keluarnya pernyataan sejumlah elit DPP PD yang meminta agar TGB, sapaan beken TGBKH M Zaenul Majdi diberikan sanksi. Tak pelak, loyalis TGB yang notabene adalah kader PD NTB banyak mengaku kecewa. Mereka tak senang ketika ada pernyataan elit DPP PD yang ingin memberikan sanksi atas sikap dukungan TGB tersebut.

Menurut salah satu kader PD NTB M Nasib Ikroman, PD harus bijak dengan semua kadernya. TGB adalah salah satu kader terbaik PD selama ini. TGB mampu menerjemahkan ideologi PD sebagai partai nasional religius. “Sebagai kader Demokrat NTB, terus terang saya kecewa dengan sikap para elit di DPP Partai Demokrat yang tendensius dan menganaktirikan hadirnya TGB di pentas nasional,” sesal Nasib, kemarin (11/7).

BACA JUGA: Berhentilah Bully TGB!

Pria yang karib disapa Acip ini menambahkan, Ketum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum bicara apa-apa soal sikap TGB itu. Namun, sejumlah elit PD di bawahnya sudah koar-koar menyatakan ingin menyanksi TGB. Karenanya, kekecewaan itu muncul di internal PD. Tak hanya di NTB tetapi juga di daerah lain.