Demo 212 Digelar di Dua Tempat

MATARAM—Demonstrasi  menuntut penahanan Gubernur DKI Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersangka penistaan agama akan digelar juga di Kota Mataram.

 Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan akan adanya aksi hari ini (2/12).  ‘’ Ada pemberitahuannya,  jadi hari akan ada demontrasi di Mataram,’’ ujarnya Kamis kemarin (1/12).

Massa aksi akan menyampaikan orasinya di dua tempat berbeda yaitu di depan Mapolda NTB dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB.  Pihaknya akan  tetap  melayani untuk memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan demonstrasi untuk menyuarakan pendapat dan tuntutannya. ‘’ Besok (hari ini, red) sambil berjalan tetap akan kita pantau lagi. Intinya akan kita layani dengan baik bukan dihalangi,’’ imbuhnya.

Umar mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan dan mengupayakan pengamanan yang dioptimal. Bagi warga masyarakat yang tetap ingin melaksanakan demonstrasi. Kapolda mempersilahkan sesuai dengan ketentuan Undang-undang. Hanya saja aksi yang dilaksanakan nanti harus dilakukan secara damai. ‘’ Silahkan saja menyampaikan aspirasinya. Tapi itu harus dilakukan dengan damai,’’ ungkapnya.

Selain aksi di Mataram, sejumlah warga NTB juga telah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demonstrasi.  Warga NTB yang berangkat ke Jakarta ini juga menurutnya sudah diimbau tidak terpancing untuk tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum. ‘’ Kita sudah imbau agar nanti disana tidak terpancing dan terprovokasi,’’ tandasnya.(gal/cr-met)

BACA JUGA :  Polda Didesak Usut Izin Lahan Parkir Hotel Aston