Demi Menteri Rini, Pemkab Loteng Pindah Lokasi Salat ID

Demi Menteri Rini, Lokasi Salat ID Dipindah
RAPAT PERSIAPAN:Pemkab Lombok Tengah bersama pihak ITDC saat melakukan rapat persiapan pelaksanaan salat Idul Adha yang akan dipusatkan di Masjid KEK Kuta, Senin kemarin (28/8). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memindahkan pusat lokasi salat hari raya Idul Adha ke masjid KEK Mandalika Kuta. Di mana sebelumnya, salat Idul Adha akan dipusatkan di Alun-Alun Tastura Praya.

Ini menyusul kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Mariani Soemarno. Rini dijadwalkan meresmikan masjid KEK Mandalika Kuta pada 1 September 2017 mendatang. Ia menerima mandat langsung dari Presiden Joko Widodo. ”Kita penyesuaian sebagai bentuk penghormatan kepada kedatangan ibu menteri,” ungkap Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT saat ditemui usai rapat persiapan tempat perayaan salat Idul Adha, Senin kemarin (28/8).

Bagi pejabat yang eselon dua, tiga dan empat maka diwajibkan untuk melaksanakan salat di KEK Mandalika. Begitu juga dengan jajaran di Pemerintah Kecamatan Pujut agar mengerahkan jajaranya untuk melaksanakan salat di tempat itu bersama warga lainya. “Kalau untuk pegawai biasa cukup di Masjid Agung saja karena kalau semua ke Kuta jaraknya terlalu jauh,” ujarnya.

Dipindahkanya lokasi tersebut, karena nantinya setelah selesai melaksanakan salat Id, seluruh jajaran pemerintah Lombok Tengah bersama warga setempat serta menteri, akan melakukan makan secara begibung. “Nanti kita pakai nasi bungkus yang sederhana saja karena yang terpenting adalah kebersamaan dalam merayakan ibadah,” ujarnya.

Para pegawai yang mengikuti salat ID di masjid Kuta tersebut, diwajibkan untuk menggunakan pakaian putih dan menggunakan bebat untuk pria. Begitu juga dengan tema yang akan disampaikan saat khutbah akan dikedepankan terkait masalah wisata. “Untuk khutbah kita ambil dari sini saja (Lombok Tengah, red),” ujarnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid